Belanja di Supermarket, 3 Benda Ini Wajib Dibersihkan untuk Cegah Covid-19

Vien Dimyati ยท Rabu, 22 April 2020 - 12:38 WIB
Belanja di Supermarket, 3 Benda Ini Wajib Dibersihkan untuk Cegah Covid-19

Mencegah virus Corona saat belanja (Foto : Divemagazine)

JAKARTA, iNews.id - Wabah Corona atau Covid-19 telah menyebar hampir di seluruh dunia. Masyarakat diminta untuk berdiam diri di rumah.

Meski demikian, ada beberapa waktu Anda harus ke luar rumah. Entah itu saat bekerja, berbelanja bahan makanan, ke rumah sakit, dan ke tempat lainnya.

Di luar rumah memang sangat berisiko tinggi untuk tertular virus. Terutama bagi Anda yang sedang berbelanja bahan makanan di supermarket.

Ada hal yang harus diperhatikan. Beberapa benda yang ada di sekitar Anda berisiko menjadi sumber virus. Sedini mungkin, Anda harus menghindari atau membersihkan.

Apa saja benda-benda yang menjadi sumber virus? Berikut ulasannya seperti dikutip melalui FoodNDTV, Rabu (22/4/2020).

Kantong Belanja

Beberapa supermarket mengemas barang-barang untuk pelanggan mereka dalam kantong belanja kertas atau plastik. Ini menjadi sumber potensial virus. Meskipun sulit untuk sepenuhnya tidak menggunakan kantong belanja, sebaiknya hindari sebisa mungkin.

Botol Minum

Barang yang mudah rusak seperti buah-buahan dan sayuran dibersihkan dengan benar sebelum dimakan. Tetapi, bagaimana dengan toples dan botol minum? Barang ini juga memiliki permukaan yang dapat sentuhan dengan banyak orang, dan berpotensi membawa virus. Sebaiknya, Anda harus mencuci botol tersebut sampai di rumah.

Tas

Tas bisa membawa virus tersembunyi jika digunakan berulang kali tanpa membersihkannya. Anda harus membersihkan dengan sanitizer.

Editor : Vien Dimyati