JAKARTA, iNews.id - Batik merupakan salah satu kain Nusantara yang dibuat khusus dan menjadi ciri khas budaya. Tidak heran jika banyak brand lokal yang mengajak milenial mengenakan batik.
Salah satunya Laskala Batik yang merupakan lokal brand dari Jakarta. Brand lokal ini mengajak milenial di Indonesia untuk bangga mengenakan batik.

Ketika Wali Kota Pariaman Pamer Batik dan Kain Sulaman Nareh di Citayam Fashion Week
Perlu diketahui, batik telah menjadi warisan dunia yang telah diakui UNESCO pada 2009. Namun disayangkan, selama ini batik lekat dengan identitas gaya berpakaian bagi kalangan yang sudah berumur atau untuk datang ke acara formal saja.
Berangkat dari hal tersebut, Muhammad Lukhcy Dwi Pangestu dan Banyu Anggoro mendirikan Laskala Batik. Laskala Batik hadir untuk mengubah pandangan tersebut.

Mahasiswa Kembangkan Keahlian Membatik
Lukhcy mengatakan dia percaya batik cocok bagi segala kalangan umur, terutama milenial. Menurutnya, saat ini kesadaran akan produk lokal sudah sangat tinggi, namun untuk batik masih kurang di kalangan milenial. Padahal batik merupakan warisan bahkan identitas dari Indonesia.
"Batik merupakan kain tradisional yang dapat dikenakan di banyak kesempatan, memiliki banyak nilai dan filosofi menarik yang bisa digali tentunya dengan pergantian zaman," ujar Lukhcy melalui keterangannya dikutip Kamis (28/7/2022).

Tips Memilih Bahan Pakaian yang Nyaman Dikenakan Seharian
- Sumatra
- Jawa
- Kalimantan
- Sulawesi
- Papua
- Kepulauan Nusa Tenggara
- Kepulauan Maluku