Fashion Lokal Berbasis Budaya Dikenalkan ke Pasar Internasional lewat Pintu Incubator 

Vien Dimyati · Minggu, 02 Oktober 2022 - 00:51:00 WIB
Fashion Lokal Berbasis Budaya Dikenalkan ke Pasar Internasional lewat Pintu Incubator 
Pintu incubator kenalkan brand fashion lokal berbasis budaya ke luar negeri (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak brand lokal karya anak muda yang berbasis budaya siap dikenalkan ke pasar internasional. Anak muda kreatif ini bahkan digandeng oleh Pintu Incubator untuk berkolaborasi di industri mode luar negeri.

Thresia Mareta, inisiator Pintu Incubator sekaligus founder dari Lakon Indonesia mengatakan, Pintu Incubator merupakan program inkubasi Indonesia dan Prancis, hasil kolaborasi antara JF3, Lakon Indonesia dan Kedutaan Besar Prancis melalui Institut Francais d'Indonesie (IFI). Program ini akan mewujudkan kerjasama internasional, dengan membuka kesempatan bagi para kreatif muda Prancis ikut serta dalam program Pintu Incubator di Jakarta. 

"Kegiatan ini akan menjadi sarana dalam menyatukan para kreatif muda dari dua negara untuk berkolaborasi dan berbagi pengetahuan khususnya dalam industri mode," kata Thresia Mareta melalui keterangannya dikutip Sabtu (1/10/2022).

Dia menjelaskan, program inkubasi dua negara ini akan berjalan selama lima minggu, dan berlangsung pada Oktober - Desember 2022, melalui berbagai program mentoring dan masterclass intensif yang diberikan oleh brand fashion dari Prancis dan para pakar dari Indonesia. 

"Melalui program ini, para kreatif muda Prancis juga akan mendapatkan wawasan mengenai budaya, mengenal lebih dalam pengrajin, master seni & produk-produk kerajinan terbaik dari UMKM Indonesia," kata Thresia.

Menurutnya, dukungan dan pengakuan terhadap program Pintu Incubator ini telah diberikan BDMMA PARIS, yaitu lembaga ​​terkemuka profesi desain, mode, dan seni di Paris yang membantu para brand dan kreatif muda untuk tumbuh dan mengembangkan aktivitas bisnisnya.

Setiap tahun, BDMMA telah memberikan bimbingan profesional kepada lebih dari 500 kreator, juga inkubator bagi 30 perusahaan di sektor desain, mode, dan kerajinan Prancis, Paris. 

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda