Hobi Koleksi Jam Tangan, Ketahui Tips Penting Ini Sebelum Membeli

Vien Dimyati ยท Selasa, 15 September 2020 - 21:10 WIB
Hobi Koleksi Jam Tangan, Ketahui Tips Penting Ini Sebelum Membeli

Memilih jam tangan asli tanpa harus ribet (Foto: Instagram@Watchcontinent.id)

JAKARTA, iNews.id - Jam tangan sudah menjadi gaya hidup yang tidak terpisahkan oleh siapa saja. Jam tangan tidak hanya menjadi penanda waktu, melainkan gaya hidup dan bahkan menjadi sarana investasi yang menarik karena memiliki nilai jual tinggi.

Bahkan, pada perkembangan terakhir, jam tangan bisa terkoneksi dengan teknologi sehingga menambahkan manfaatnya menjadi sarana komunikasi dan alat pengukur kesehatan.

Sayangnya ada banyak bermunculan jam tangan palsu yang bisa merugikan konsumen. Jam tangan palsu dibuat sangat mirip dengan buatan merek tertentu dan menjualnya dengan harga murah. Hal ini tentu saja membuat kerugian dari sisi pemilik merek dan pembeli karena kelebihan yang ditawarkan tidak sesuai kenyataan.

Chief Executive Officer (CEO) PT Benua Jam Internusa selaku pemilik dari Watch Continent, Steven Cheng mengatakan, kecurangan ini perlu diminimalisasi. Salah satunya melalui Watch Continent. Anda bisa meminimalisasi perbuatan oknum yang tidak bertanggungjawab dengan membeli jam dari toko offline dan online yang telah diverifikasi resmi oleh pemilik merk (Principal) ataupun distributor resmi yang ada di Indonesia.

Lantas, bagaimana cara mengetahui jam tangan telah diverifikasi, yaitu dengan mengecek ke website brand bersangkutan karena akan tertera nama toko yang berhak menjualnya.

Pelanggan bisa menanyakan lebih detail mendalam produk tersebut digaransi langsung oleh perusahaan distributor di Indonesia atau bukan.

“Memilih jam tangan yang terbaik tidak hanya dari harga, model dan merk, tetapi juga banyak aspek lain, salah satunya yang penting adalah jam tangan tersebut bersumber langsung dari pabrikan atau agen / distributor resmi di Indonesia karena layanan purna jual adalah menjadi yang terpenting setelah beberapa tahun kemudian jika jam tangan Anda harus di servis," kata Steven Cheng, melalui keterangan yang diterima, Selasa (16/9/2020).

Selain itu, menurutnya, sejarah asal usul dari merk juga menjadi aspek penting, karena jam tangan menjadi salah satu ciri dari pemakainya dan juga terkait garansi internasional," kata Steven.

Dia merefensikan www.watchcontinent.co.id sebagai situs resmi pertama pusat pembelian jam tangan resmi online di Indonesia yang di verifikasi (authrorized) langsung oleh pabrikan (Principal) ataupun distributor resmi di Indonesia dari setiap merk.

Sebagai salah satu syarat perusahaan bisa diverifikasi sebagai distributor adalah menyediakan layanan after sales service yang mumpuni. Selain itu juga didukung oleh staf customer service, teknisi berpengalaman serta bersertifikasi dari pabrikan (Principal), serta alat perlengkapan dan suku cadang dengan standar pabrikan.

"Suku cadang yang asli diperbaiki oleh service center yang resmi, menjadikan jam tangan Anda bisa berfungsi dan tahan lebih lama. Di Watch Continent pelanggan bisa langsung melakukan transaksi pembelian dan pembayaran secara langsung karena telah bekerjasama dengan payment gateway terkemuka serta terpercaya yang terverifikasi," kata dia.

Dia mencontohkan, salah satu merk jam berkualitas tinggi yang dijual oleh Watch Continent adalah merk Mido yang sudah ada sejak 1918 di Kota Biel / Bienne Swiss oleh George G. Schaeren. Mido adalah salah satu merk jam yang bernaung di bawah perusahaan jam terbesar di dunia yaitu Swatch Group Switzerland yang juga menaungi 18 merk jam ternama di antaranya Breguet, Omega, Rado, Certina, Hamiltion, Mido, Tissot, CK dan Swatch. Mido adalah jam tangan yang di produksi langsung di Swiss, di mana semua jam tangan berkualitas tinggi berasal.

Editor : Vien Dimyati