Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Jaga Keseimbangan Alam, KENCANA Tanam 1.000 Pohon Tiap Tahun
Advertisement . Scroll to see content

Kisah Titan Tyra dan Brand Lokal Maicih, Bangun Cinta Produk Lokal bersama Shopee 

Kamis, 17 Oktober 2024 - 11:10:00 WIB
Kisah Titan Tyra dan Brand Lokal Maicih, Bangun Cinta Produk Lokal bersama Shopee 
Reza Nurhilman dan Titan Tyra berbagi kisah untuk mendukung perkembangan industri lokal bertajuk Jelajahi Rasa Lewat Kreasi Lokal Bersama Shopee. (Foto: Ist)
Advertisement . Scroll to see content

"Melalui Secondate, aku ingin mengangkat cerita-cerita dari perempuan Indonesia lewat produk kecantikan yang sesuai dengan kebutuhan kulit masyarakat Indonesia, baik dari shades hingga bahan utama yang sesuai dengan iklim disini, sedangkan Madcoco, bahan kreasi minuman yang memaksimalkan kelapa, salah satu buah yang bisa kita temukan di alam Indonesia. Kami ingin menunjukkan bahwa bahan lokal dengan sentuhan modern bisa menjadi kreasi yang menarik dan dinikmati lebih banyak orang,” katanya.

Agar seluruh masyarakat Indonesia dapat mencoba kreasi produk lokal yang Titan ciptakan, Secondate juga memanfaatkan inovasi e-commerce dengan bergabung bersama Shopee. Tidak hanya mengikuti berbagai kampanye Shopee dalam memasarkan produk, Secondate juga melihat peluang dan merasakan manfaat yang signifikan dari fitur Shopee Live dan Shopee Video.

“Berkat berbagai kampanye dan program Shopee, serta fitur interaktif Shopee Live dan Shopee Video membuat pengalaman belanja menjadi semakin menarik, produk Secondate Milky Gel Lip Tint, dan Secondate Face Castle Palette bisa menjadi produk terlaris di Shopee Live,” ujarnya.

Perjalanan Maicih: Kenalkan Cemilan Khas Sunda lewat Rasa yang Lebih Personal

Di era digital yang terus berkembang, kolaborasi teknologi telah menjadi pilar utama dalam memperkuat potensi bisnis, terutama produk-produk lokal. Sebagai salah satu brand lokal keripik singkong pedas yang sempat viral, Maicih, membuktikan bahwa camilan khas Sunda juga bisa meraih popularitas dan bertahan mengikuti perkembangan lewat bantuan teknologi, seperti Shopee.

Perjalanan Maicih dimulai pada 2010 sebagai usaha rumahan dengan konsep unik, lewat cita rasa pedas sesuai selera dari level 1 hingga level 10. Seiring berjalannya waktu, Maicih memperluas variasi produknya seperti seblak, basreng, dan gurilem, dan juga memanfaatkan fitur interaktif Shopee Live dan Shopee Video untuk memperkenalkan produknya.

Fokus dan menjadi strategi, fitur ini membawa Maicih pada lonjakan produk terjual lebih dari 54 kali lipat saat sesi live streaming di awal 2024. Bahkan, Shopee Live juga berkontribusi lebih dari 32 persen dari total penjualan Maicih selama setahun terakhir. Melalui konten yang menarik dan riset tren, Maicih tidak sekadar menjual produk, tetapi juga berbagi cerita, menampilkan proses pembuatan camilan, dan menjawab pertanyaan langsung dari para penonton yang sukses menjadikan Maicih semakin dekat dengan konsumennya.

Sementara itu, Owner Maicih Reza Nurhilman mengaku merasa senang, pada tahun di mana orang-orang sudah bergeser berbelanja online, Maicih menemukan Shopee sebagai marketplace untuk kami berkembang. Tidak hanya membantu menjangkau pelanggan baru secara luas, tetapi juga memberikan platform yang ideal untuk berbagi cerita dan nilai-nilai produknya.

"Beragam promosi dan partisipasi aktif di berbagai rangkaian kampanye besar seperti 9.9, 10.10, hingga Shopee Pilih Lokal juga telah mendorong peningkatan bisnis Maicih. Dengan mengedepankan cita rasa pedas khas Nusantara, semua bahan baku, mulai dari singkong hingga rempah-rempah, diambil langsung dari petani Indonesia yang terpercaya, hal ini pun juga menjadi langkah Maicih demi mendukung mendukung ekonomi lokal sekitar,” ujarnya.

Dalam mendukung kreasi hasil karya lokal dan memberikan akses bagi pengguna untuk merasakan kualitasnya, pengguna dapat menikmati rangkaian promo menarik yang Shopee hadirkan. Nikmati penawaran Belanja Gratis 50RB, Flash Sale Serba 17RB, dan Diskon Tumpuk 50 persen + 50 persen di kampanye Shopee Pilih Lokal Day pada 17 Oktober 2024. Rasakan juga belanja interaktif dari live streaming maupun konten kreatif bersama fitur Shopee Live dan Shopee Video. Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play.

Editor: Rizqa Leony Putri

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut