Live Streaming di Shopee Live, Penjualan 9.9 Super Shopping Day Naik Lebih dari 30 Kali Lipat
Sebagai salah satu streamer artis yang ikut memeriahkan puncak 9.9 kemarin, Ruben Onsu mengucapkan terima kasih kepada para followers dan pengguna Shopee karena telah meramaikan toko hingga beberapa barang habis terjual.
“Tak disangka-sangka, live shopping di Shopee Live pada puncak 9.9 kemarin sangat seru sekali. Terima kasih kepada para followers dan pengguna Shopee yang kemarin dengan semangat sudah meramaikan toko sampai beberapa barang sold out. Tapi keren banget sih, dalam semalam kemarin meraih omzet hingga Rp16 miliar dengan puluhan ribu produk terjual, ini di luar dugaan! Ngeliat promo dan diskon yang super besar, plus traffic yang tinggi, makin percaya diri nih buat meningkatkan terus performa toko @Ruben_Onsu di Shopee Live. Bagi pengguna yang belum kebagian, tunggu kejutan di sesi berikutnya!” tutur Ruben.
Pengaruh signifikan dari efektivitas live shopping tidak hanya dirasakan oleh para pembeli dan konten kreator. Interaksi dan komunikasi secara real-time juga memberikan dampak positif terhadap para penjual. Hal tersebut terlihat dari semakin banyaknya pelaku usaha yang turut mengoptimalkan Shopee Live di puncak kampanye sebagai strategi pemasarannya. Tercatat, peningkatan jumlah streamer seller hingga lima kali lipat.
Respons luar biasa dari para penonton live shopping di kampanye 9.9 memang turut mendukung peningkatan penjualan harian para pelaku usaha yang bergabung di Shopee Live. Salah satu contoh brand lokal yang menarik perhatian karena sukses mengoptimalkan peluang adalah brand kecantikan BHUMI. BHUMI berhasil meningkatkan transaksi penjualan di sepanjang kampanye 9.9 hingga mencapai 27 kali lipat berkat fitur interaktif, serta promo eksklusif yang tersedia di Shopee Live.
Selain itu, brand fashion pria Geoff Max juga menjadikan Shopee Live sebagai salah satu strategi bisnisnya di tahun ini. Sepanjang kampanye 9.9, Geoff Max berhasil mencatat peningkatan transaksi di Shopee Live hingga 130 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa. Hal ini semakin menunjukan jika para pelaku usaha memang harus selalu mengikuti perkembangan tren, serta inovasi terkini yang mampu memberikan peluang-peluang baru, seperti fitur Shopee Live.
Owner Geoff Max pun menyampaikan apresiasinya akan peluang yang dihadirkan fitur Shopee Live untuk brand-nya,
"Sejak awal Geoff Max bergabung dengan Shopee, kami merasa bahwa berbagai program dan fitur yang disediakan adalah bentuk dukungan yang berarti bagi pertumbuhan bisnis kami. Terutama, kehadiran Shopee Live telah membantu kami memberikan pelayanan yang lebih personal, interaktif, dan informatif kepada konsumen," tuturnya.
Pihaknya juga mengatakan bahwa terdapat peningkatan transaksi yang pesat melalui Shopee Live saat kampanye 9.9 Super Shopping Day.
"Hal ini tercermin dalam peningkatan transaksi yang sangat pesat melalui Shopee Live sepanjang kampanye 9.9 Super Shopping Day kemarin. Di puncak kampanye sendiri, kami berhasil mencapai peningkatan transaksi 130 kali lipat. Kami berharap bahwa Shopee akan senantiasa menjadi platform yang mendukung brand lokal, seperti Geoff Max untuk memperluas pasar dan mengoptimalkan bisnis melalui fitur-fitur inovatif lainnya," ucap Owner Geoff Max.