Pahami Tipe Belanja Masyarakat, Shopee 9.9 Super Shopping Day Awali Festival Belanja Akhir Tahun

Anindita Trinoviana ยท Kamis, 18 Agustus 2022 - 19:36:00 WIB
Pahami Tipe Belanja Masyarakat, Shopee 9.9 Super Shopping Day Awali Festival Belanja Akhir Tahun
Shopee 9.9 Super Shopping Day hadir mulai 8 Agustus sampai 11 September 2022.

JAKARTA, iNews.id - Tidak terasa kita sudah memasuki paruh kedua di 2022 dalam suasana yang meriah dikarenakan situasi yang sudah kembali normal dan semakin membaik. Memberikan semangat baru dan kemeriahan momen belanja bagi pengguna, Shopee mengawali rangkaian kemeriahan festival belanja akhir tahun melalui kampanye 9.9 Super Shopping Day.

Kampanye ini berlangsung mulai dari 18 Agustus sampai 11 September 2022 untuk mengakomodir berbagai tipe belanja, kebutuhan, serta kegiatan masyarakat Indonesia yang semakin bervariasi dari waktu ke waktu.

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, "Dengan kondisi dan keadaan dunia yang perlahan semakin membaik, masyarakat Indonesia kini tengah merasakan semangat serta euforia yang besar dalam menyambut momen baru dimana segala aktivitas menjadi normal seperti sedia kala."

Lanjutnya, kembalinya kendali untuk mengambil alih kehidupannya juga menjadi dorongan bagi setiap individu untuk keluar dari zona nyaman dan mengeksplorasi berbagai hal baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya, serta memungkinkan masyarakat untuk menikmati keseharian dengan semaksimal mungkin, termasuk dalam aktivitas berbelanja online.

"Maka dari itu, kampanye belanja Shopee 9.9 Super Shopping Day kali ini dihadirkan untuk menemani masyarakat dengan kebiasaan belanja yang bervariasi yang terbentuk atau berubah dalam beberapa tahun belakangan ini melalui berbagai inovasi dan penawaran menarik,” ucap Monica Vionna.

Keadaan dunia yang begitu dinamis telah melahirkan beberapa kebiasaan belanja yang baru di tengah masyarakat. Tidak hanya itu, pengalaman berbelanja yang menyenangkan dan penuh sukacita yang lebih dari hanya sebatas bertransaksi menjadi lebih penting dari sebelumnya.

Dalam kebiasaan belanja online, Shopee melihat perbedaan perilaku maupun tipe-tipe belanja pengguna yang dikategorisasikan menjadi:

1. Pencari Promo: Tipe pengguna ini lebih sering memanfaatkan promo dan potongan harga. Mereka semakin tertarik dengan produk dan brand yang menawarkan harga yang lebih rendah daripada harga aslinya. 

2. Riset dan Beli Barang Sesuai Kebutuhan: Pengguna ini termasuk tipe yang berbelanja ketika ada yang dibutuhkan. Mereka membeli barang yang sudah pasti mereka cari dan lebih jarang membandingkan harga.

3. Taruh Keranjang Dulu, Check Out Nanti: Tipe ini adalah orang-orang yang belum tahu apa yang ingin dicari atau dibeli. Biasanya mereka banyak memasukkan produk ke keranjang terlebih dahulu dan baru melakukan pembelian di kemudian hari.

Untuk menjawab berbagai tipe belanja masyarakat ini, Shopee telah merangkai ragam penawaran dan inisiatif yang dapat membantu pengguna menghadirkan momen akhir tahun yang dirindukan dengan mudah, aman, dan nyaman.

1. COD Gratis Ongkir Rp 0: Pengguna dapat menikmati voucher spesial gratis ongkir tanpa minimum pembelanjaan sepanjang kampanye 9.9 dengan berbagai metode pembayaran, termasuk Cash On Delivery (COD).

2. Flash Sale Rp9.999: Pengguna bisa mendapatkan ragam koleksi produk hanya seharga Rp9.999 dari berbagai brand dan mitra penjual yang berpartisipasi di kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day.

3. Belanja Gratis s/d 100RB: Pengguna berkesempatan untuk mendapatkan potongan harga s/d 100RB dengan mengajak teman bergabung ke Grup Shopee.

Editor : Anindita Trinoviana

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda