Perkuat Potensi, Brand Lokal Jalin Kolaborasi di Shopee 10.10 Brands Festival
JAKARTA, iNews.id - Hingga saat ini kolaborasi terus menunjukkan perannya sebagai salah satu strategi yang esensial dalam mendukung perkembangan bisnis para pelaku usaha. Ruang kreasi yang tercipta memberikan kesempatan untuk memperkuat potensi hingga mendorong performa bisnis yang lebih baik.
Pada kampanye Shopee 10.10 Brands Festival, setiap tahunnya dimeriahkan oleh mitra brand terpercaya yang menghadirkan berbagai penawaran menarik dan Super Brand Day setiap harinya. Spesialnya, kali ini Shopee mengadakan acara media gathering bersama Founder and CMO BLP Beauty Lizzie Parra dan Head of Marketing and Communications Diario Nida Fadllillah untuk berbagi kisah inspiratif perjalanan para pelaku usaha lokal.
Mereka bercerita mulai dari bagaimana awal mula merintis brand hingga upaya membuka peluang dengan kolaborasi strategis dan pemanfaatan platform online dalam berjualan.
Head of Brands Management Shopee Indonesia Daniel Minardi mengatakan, sebagai platform e-commerce, Shopee terus berupaya untuk selalu memberikan apa yang menjadi kebutuhan setiap ekosistem di dalamnya, termasuk para mitra dan pelaku usaha.
"Maka dari itu, tahun ini kami kembali menghadirkan kampanye Shopee 10.10 Brands Festival yang secara bersamaan, kampanye ini juga merupakan salah satu bukti nyata dari keindahan berkolaborasi. Harapannya Shopee ingin memberikan wadah bagi mitra brand dan penjual untuk memperluas jangkauan mereka dalam memperkenalkan produk lokal yang berkualitas. Sehingga ini juga merupakan langkah kami setiap tahunnya, untuk terus bersinergi dengan mitra brand dan penjual terpercaya dalam menghadirkan berbagai penawaran menarik agar dapat memenuhi kebutuhan pengguna Shopee,” katanya.
Kolaborasi Lizzie Parra tunjukkan potensi brand lokal bersama BLP Beauty
Brand lokal tidak boleh dipandang sebelah mata. Inilah misi yang dibawa oleh Lizzie Parra dalam membangun brand kecantikannya, BLP Beauty. Ketertarikan yang besar akan dunia kecantikan sejak kecil membawanya ingin membuktikan kualitas produk hasil karya anak bangsa yang tidak kalah saing melalui BLP Beauty yang dibangun pada 2016 lalu.
Perjalanan yang harus dilalui tidaklah mudah dan sebentar, Lizzie mengawali karier sebagai karyawan di perusahaan kecantikan. Dia berani banting setir dan mewujudkan mimpinya sebagai make-up artist.
Ternyata, langkah ini mengantarkannya menuju kesuksesan sebagai sosok make-up artist yang dikenal oleh masyarakat melalui ulasan dan tips kecantikan yang diberikan dan turut menjadikannya sebagai beauty influencer yang dipercayai khalayak luas. Hal ini membuat list klien Lizzie terus bertambah.
Namun sepanjang kariernya sebagai make-up artist, Lizzie sering mendapatkan pengalaman ketika kliennya tidak mau menggunakan produk lokal yang digunakan. Dari sini, dia menemukan bahwa kepercayaan masyarakat Indonesia sendiri akan produk lokal masih rendah, padahal banyak produk lokal di luar sana yang bagus dan berkualitas. Akhirnya, Lizzie mulai riset dan mencari tahu alasan dan kekurangan dari produk lokal yang dirasakan oleh orang di sekitarnya.
“Dari temuan yang aku dapatkan, aku coba menjawab ini dengan membuat produk sendiri dalam mengisi celah yang ada. Lewat BLP Beauty, aku mau menciptakan produk yang dapat menjawab kebutuhan yang diinginkan orang Indonesia. Saat itu aku juga mencari informasi mengenai tempat pembuatan pabrik kosmetik di Indonesia melalui dunia maya, karena aku mau produk aku dibuatnya juga secara lokal. Akhirnya, produk pertama yang kami luncurkan itu adalah lip coat dengan delapan warna yang merepresentasikan beberapa personality orang saat menggunakan lipstik, dan saat itu belum ada brand lokal yang memiliki produk ini,” tutur Founder and CMO BLP Beauty Lizzie Parra.