Tips Memilih Jam Tangan Sesuai Karakter, Salah Satunya Sesuaikan Postur Tubuh

Vien Dimyati ยท Sabtu, 31 Agustus 2019 - 21:19 WIB
Tips Memilih Jam Tangan Sesuai Karakter, Salah Satunya Sesuaikan Postur Tubuh

Tips memilih jam tangan (Foto : Ist)

JAKARTA, iNews.id - Memilih aksesori mewah dan elegan tidak harus dengan harga mahal. Anda harus memerhatikan kualitas dari setiap detail aksesori tersebut.

Salah satunya seperti jam tangan. Biasanya, jam tangan juga menentukan status sosial seseorang. Lantas, bagaimana tips memilih jam tangan berkualitas sesuai karakter?

Salah satu pakar jam tangan sekaligus Marketing Director Mozaic, Safrio Hakim mengatakan, jam tangan mahal tidak selalu menjamin bagus. Biasanya, kebanyakan orang memilih jam tangan bermerk hanya untuk meningkatkan status sosial tanpa melihat kualitas.

"Jam tangan mahal tidak menjamin kualitasnya bagus. Mereka beli jam tangan bermerk kebanyakan karena gengsi, biar terlihat keren dan tidak ketinggalan zaman. Misalnya, jam tangan asal Swiss, bisa rusak juga dan gak menjamin. Seharusnya, kini konsumen harus memerhatikan kualitas," kata Safrio di Jakarta, belum lama ini.

Selain itu, Safrio mengatakan, sebaiknya konsumen dapat mencari jam tangan yang nyaman di tangan. Kalau bisa pilih yang lentur dan menyesuaikan pergelangan tangan. Saat ini, jam tangan sudah banyak pilihan warna. Bisa disesuaikan karakter. Mau sporty, elegan, hingga casual.

"Harus dilihat dulu postur tubuhnya seperti apa. Kemudian, sesuaikan ukuran diameternya. Misalnya, untuk laki-laki gemuk jangan pakai jam dengan ukuran diameter kecil. Nanti jatuhnya ke pergelangan tangan tidak bagus," kata Safrio.

Menurutnya, tak bisa dipungkiri, kebutuhan jam tangan memang penting. Tak hanya untuk mengatur jadwal, tetapi juga untuk tampil fashionable. Menjawab tantangan tersebut, Mozaic hadir di kalangan industri jam tangan.

Terinspirasi dengan karya seni di Eropa, Mozaic hadir untuk memenuhi kebutuhan jam tangan berkualitas. Hasil karya seni yang menggabungkan beberapa bentuk dan warna untuk dijadikan satu karya seni yang bernilai tinggi, koleksi pertama pun terlahir.

"Visi Mozaic sebenarnya sederhana tapi sudah jelas dan tegas, yaitu ingin melahirkan jam tangan yang memiliki komponen-komponen bagus dan berkualitas tapi mampu dimiliki oleh setiap orang. Kami ingin mengubah tidak mungkin jadi mungkin, dan kami sudah membuktikannya. Maka dari itu, kami yakin Anda akan terkesan ketika melihat jam tangan ini," kata dia.

Editor : Vien Dimyati