Tren Belanja Selama Pandemi Meningkat, Ini E-commerce Paling Diincar Masyarakat

Vien Dimyati · Jumat, 26 November 2021 - 13:06:00 WIB
Tren Belanja Selama Pandemi Meningkat, Ini E-commerce Paling Diincar Masyarakat
Tren belanja makin meningkat (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Selama masa pandemi Covid-19, gaya hidup masyarakat mengalami perubahan, termasuk dalam berbelanja. Masyarakat lebih memilih belanja online untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Tidak heran jika selama masa pandemi, berbagai macam e-commerce mengalami pertumbuhan signifikan khususnya di Indonesia.

Darren Cheng, Senior Client Development Director, Kantar mengatakan, periode akhir tahun merupakan momentum bagi pemain e-Commerce untuk menambah nilai saing dengan menghadirkan rangkaian inovasi dan fitur menarik guna memberikan pengalaman berbelanja online terbaik bagi konsumen. 

Melihat perkembangan ini, Kantar mengadakan penelitian terkait “Peta Persaingan Online Shopping di Indonesia” selama September 2021. Penelitian ini melibatkan total 870 responden yang disurvei dengan menggunakan survei daring kepada responden dari usia 20 - 35 tahun ke atas. 

"Penelitian ini dilakukan tidak hanya di kota Tier 1 seperti Jakarta dan kota besar lainnya yang menjadi barometer, tetapi juga di kota-kota Tier 2 dan Tier 3 yang memiliki potensi untuk menjadi penopang pertumbuhan Indonesia di masa yang akan datang," kata Darren Cheng melalui keterangannya dikutip Kamis (25/11/2021).

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: