3 Pemandangan Sawah Instagramable di Indonesia, Tegalalang Paling Hits

Rahma Sari ยท Rabu, 28 Februari 2018 - 10:07:00 WIB
3 Pemandangan Sawah Instagramable di Indonesia, Tegalalang Paling Hits
Wisata pemandangan sawah (Foto: Ydcbalitour)

JAKARTA, iNews.id - Tidak sedikit destinasi di Indonesia yang diincar turis. Mulai dari gunung, danau, hingga pantai, pesonanya selalu memikat wisatawan. Bahkan, yang terbaru adalah wisata pemandangan sawah.

Wisata sawah saat ini sedang hits di kalangan anak muda. Selain wisatawan bisa menikmati keindahan pemandangan, sawah menjadi spot instagramble untuk berfoto.

Tak hanya wisatawan dalam negeri, turis dunia pun turut menyukai berwisata ke sawah. Sawah Tegalalang, Bali bahkan menjadi incaran turis untuk berkunjung.

Tak hanya di Bali, wisata sawah juga bisa ditemui di Yogyakarta. Di sini, ada wisata sawah yang baru saja diresmikan bernama Jelajah Sawah Pertanian Bowongan (JSPB).

Hamparan sawah terlihat indah. Dari atas jembatan sepanjang 357 meter yang melingkar di tengah sawah, Anda akan melihat hamparan sawah. Tempat ini menjadi spot foto yang instagramable.

Ingin tahu wisata sawah yang kini sedang instagramable di Indonesia? Berikut ulasan iNews.id, Rabu (28/2/2018).

Sawah di Yogyakarta

Wisata Sawah di Sukorame saat ini sedang hits di kalangan anak muda. Tempat wisata ini bernama Jelajah Sawah Pertanian Bowongan (JSPB). JSPB ini baru saja diresmikan pada Februari lalu, namun pengunjung yang datang sangat banyak. Pada bulan Januari, sebelum tempat ini dibuka sudah ada 3000 pengunjung yang datang.

Hamparan sawah di Dusun Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul terlihat sangat indah. Dari atas jembatan sepanjang 357 meter yang melingkar di tengah sawah, Anda dapat berfoto dengan hamparan padi sebagai latar belakang. Selain itu, Anda juga bisa melihat indahnya pemandangan dari gardu pandang, gardu spot serta gazebo.

Sawah di Semarang

Sepanjang jalan Desa Wisata Kemtul ada banyak gazebo yang tertata rapi. Di sana, Anda dapat bersantai sambil menikmati pemanadangan sawah yang indah. Hijaunya padi yang ditanam rapi juga dapat diabadikan di atas jembatan yang terbuat dari bambu yang berbentuk bintang. Mintalah salah satu teman untuk naik ke atas gardu yang sengaja dibuat pengelola untuk melihat pemandangan sekaligus sebagai tempat untuk mengambil foto. Dari atas gardu, hamparan padi akan terlihat luas dan membuat Anda terlihat keren berada di tengahnya. Desa Wisata Kemetul terletak di Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Sawah di Bali

Bali juga memiliki pemandangan sawah yang sangat indah. Ada banyak  wisatawan mancanegara yang berkunjung ke sawah Tegalalang untuk menikmati suasana pedesaan. Hamparan sawah yang menyejukan mata mampu membuat Anda lebih santai. Sawah terlihat berundak-undak dengan petak-petak yang bertingkat rapi. Di sekeliling sawah, terdapat banyak pohon nyiur. Di sawah tersebut telah disediakan spot khusus untuk berfoto dengan latar belakang hamparan sawah hijau. Sawah Tegalalang  terletak di Dusun Ceking, Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar, Bali.


Editor : Vien Dimyati