5 Ide Wisata di Bekasi Usai Pandemi, Asyik Ada Pantai dan Curug Eksotis

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 23 September 2020 - 19:41 WIB
5 Ide Wisata di Bekasi Usai Pandemi, Asyik Ada Pantai dan Curug Eksotis

Wisata di Bekasi (Foto: Instagram @herdik)

JAKARTA, iNews.id - Jika mendengar kata Bekasi, yang ada di pikiran adalah kota yang padat dan bersuhu panas. Tapi jangan salah, ternyata Bekasi punya destinasi wisata yang tak kalah keren ketimbang Jakarta maupun Bogor.

Tempat wisata di Bekasi ini bahkan bisa menjadi ide wisata Anda usai pandemi Covid-19. Lantas, di mana saja objek wisata tersebut?

Berikut adalah sejumlah destinasi wisata di Bekasi yang cukup populer, dirangkum Rabu (23/9/2020).

1. Taman Buaya

Lokasi wisata yang terletak di Jalan Raya Serang - Cibarusah, Bekasi ini menawarkan wisata layaknya berkunjung ke kebun binatang. Seperti namanya, Taman Buaya memiliki lebih dari 500 buaya yang dipelihara. Selain buaya, taman ini juga menyediakan arena bermain yang cocok untuk anak-anak.

2. Danau Marakas

Jika di Jakarta ada Setu Babakan, di Bekasi juga ada danau yang cukup luas bernama Danau Marakas. Keindahan danau ini membuat pengunjung betah untuk berlama-lama. Danau Marakas dibuka untuk umum mulai pukul 08.00 hingga 17.00 wib, tanpa dipungut biaya alias gratis.

3. Curug Parigi

Curug Parigi memiliki panorama indah jika pengunjung datang pada sore hari. Saking indahnya, Curug Parigi sering digunakan untuk lokasi syuting film. Selain itu, banyak photo hunter yang menjadikan Curug Parigi sebagai background.

4. Pantai Mekar

Siapa sangka kalau Bekasi juga memiliki pantai yakni pantai Mekar. Berlokasi di Kecamatan Muara Gembong, Bekasi, pantai Mekar punya air yang jernih dan pemandangan indah.

5. Jembatan Magnetica

Lokasi wisata ini paling banyak didatangi para remaja karena banyak spot bagus untuk berfoto maupun video. Lokasinya terletak di kawasan Lippo Cikarang.

Editor : Vien Dimyati