5 Tempat Wisata Paling Seru di Padang

Dani M Dahwilani ยท Senin, 27 Agustus 2018 - 17:44 WIB
5 Tempat Wisata Paling Seru di Padang

Meskipun tidak sepopuler Bali dan Lombok, Padang memiliki keindahan alam dan panorama yang tidak kalah memesona. (Foto: Grafis/Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Bicara Kota Padang, Sumatera Barat, yang terlintas dibenak pastinya hidangan khas yang kaya bumbu dan rempah. Padahal, selain makanan khas, Padang juga memiliki daya tarik potensi wisata.

Meskipun tidak sepopuler Bali dan Lombok, Padang memiliki keindahan alam dan panorama yang tak kalah memesona. Tidak heran jika di sana, terdapat banyak tempat wisata alam yang seru dan mengagumkan.

Dilansir dari berbagai sumber, bagi Anda yang ingin berlibur ke Kota Padang, berikut lima tempat wisata seru yang sayang kalau dilewatkan:

1. Lembah Anai
 
Lembah Anai merupakan salah satu air terjun paling terkenal di Sumatera Barat. Air terjun cantik ini merupakan bagian dari Cagar Alam Lembah Anai yang juga memiliki tiga air terjun lain dengan pesona yang tidak kalah mengagumkan. Di bagian bawah air terjun setinggi 35 meter ini, terdapat sungai yang mengalir dengan batuan besar dan air yang jernih.

Uniknya, di atas sungai tersebut terdapat lintas kereta api peninggalan masa kolonial. Jadi selain menikmati pemandangan yang indah, pengunjung juga bisa berfoto dengan latar belakang air terjun dan lintasan kereta api kuno yang keren.

2. Lembah Harau

Harau merupakan sebuah area persawahan yang diapit bukit cadas di kanan kiri. Sekilas pemandangan di daerah ini akan mengingatkan kita pada panorama pedesaan di China. Karena kecantikan alam dan panoramanya yang memesona, tempat ini dijadikan Cagar Alam pada 1993.
Selain area persawahan, di Lembah Harau juga terdapat hutan hujan tropis yang mulai langka lengkap dengan kekayaan floranya yang menawan.

3. Pulau Cubadak
 
Meskipun letaknya cukup jauh dari Padang, tapi soal pemandangan Anda tidak perlu khawatir. Pulau cantik ini menawarkan panorama pantai indah dengan air laut berwarna biru kehijauan yang jernih. Selain pasir putih yang lembut, di sekitar pantai juga terdapat rimbun pepohonan hijau yang menyejukkan mata.

Pengelola tempat ini juga menawarkan berbagai fasilitas dan aktivitas olahraga air yang cukup bervariasi. Jadi, jika berkunjung ke sini, sempatkan waktu untuk diving atau snorkeling sambil menjelajahi alam bawah laut Cubadak yang menakjubkan.

4. Danau Singkarak
 
Singkarak merupakan sebuah danau alami yang terbentuk akibat aktivitas tektonik gunung berapi. Terletak di Kabupaten Solok, Singkarak tercatat sebagai danau terluas kedua di Sumatera Barat. Keindahan alam Singkarak dan panorama sekitarnya yang keren membuat danau ini menjadi tempat balap sepeda berlevel nasional, Tour De Singkarak.

Jalan aspal yang membentang dengan pemandangan langsung ke arah danau merupakan salah satu spot favorit wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Karena itulah jika berada di sini, pastikan Anda berfoto dengan latar belakang danau yang indah dan memesona.
 
5. Pantai Pasir Jambak
 
Lokasi pantai ini sekitar 20 km dari pusat Kota Padang. Keunggulan Pantai Pasir Jambak terletak pada pantainya yang memiliki pasir putih, lebar, dan landai. Pohon-pohon kelapa di sekitar pantai yang menjulang tinggi juga bisa menjadi daya tarik tersendiri.

Soal fasilitas, pengunjung tidak perlu khawatir. Di pantai ini, pengelola setempat menyediakan tempat makan, panggung hiburan, gazebo untuk bersantai, home stay, serta penyewaan perahu.

Jika tertarik berkunjung ke Padang, Anda bisa menggunakan pesawat dari kota tempat tinggal Anda. Saat ini, ada banyak maskapai lokal yang melayani penerbangan menuju ke Kota Padang. Agar tidak bingung memilih, pastikan Anda memesan dan membeli tiket pesawat menggunakan jasa Airy Tiket Pesawat.

Melalui layanan ini, Anda bisa mengecek harga tiket pesawat ke seluruh destinasi wisata di Indonesia kapanpun dibutuhkan. Menariknya, Airy selalu memberikan promo menarik sehingga harga tiket pesawat yang dijual lebih murah. Jadi, untuk info tiket pesawat murah ke Padang, silakan kunjungi website atau gunakan aplikasinya. Yuk liburan ke Padang sekarang!

Editor : Dani Dahwilani