5 Tempat Wisata yang Cocok untuk Ibu Hamil, Asyik Dikunjungi Usai Covid-19

Riyandy Aristyo ยท Senin, 13 Juli 2020 - 19:29 WIB
5 Tempat Wisata yang Cocok untuk Ibu Hamil, Asyik Dikunjungi Usai Covid-19

Tempat wisata untuk ibu hamil (Foto : Instagram @tamanbunganusantara)

JAKARTA, iNews.id - Berlibur merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan. Tak hanya anak-anak, remaja dan para orangtua, wanita hamil juga sangat perlu untuk berlibur agar pikiran sang ibu dan bayi di kandungan lebih refresh.

Selain bisa berjalan-jalan di taman, ibu hamil juga bisa menikmati keindahan alam yang masih alami dan segar. Beberapa objek wisata ini bisa dikunjungi usai pandemi Covid-19.

Berikut adalah lokasi-lokasi wisata yang cocok untuk ibu hamil usai pandemi Covid-19, dirangkum pada Senin (13/7/2020).

1. Taman Bunga Nusantara

Lokasi wisata ini tak hanya menyajikan pemandangan yang enak dilihat mata, tapi juga cuaca yang sejuk dan segar membuat liburan ibu hamil jadi menyenangkan.

Karena berlokasi di puncak, tepatnya di Cipanas, Bogor, ibu hamil disarankan untuk memakai baju yang agak tebal untuk menghalau suhu jika terlalu dingin.

2. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor menjadi salah satu wisata murah bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Lokasi wisata di tengah kota ini menawarkan tempat yang teduh dan nyaman karena banyak pepohonan, kolam dan area rumput terbuka.

Semua jalan di dalam Kebun Raya Bogor beraspal mulus, cocok untuk ibu hamil berjalan-jalan. Atau, duduklah di tepi kolam berlatar Istana Bogor, dan nikmati suasana yang tenang penuh dengan oksigen.

3. Taman Wisata Mekarsari

Taman wisata ini terletak di pertengahan jalan Cibubur ke arah Jonggol. Dengan luas 264 hektare, Taman Wisata Mekarsari menampilkan koleksi tumbuhan buah-buahan dan sayur mayur.

Fasilitasnya yang lengkap serta aneka pepohonan yang menarik, tentu menjadikan Mekarsari sebagai destinasi liburan yang asyik untuk ibu hamil dan tidak jauh dari Jakarta. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa memetik langsung buah-buahan yang penting untuk ibu hamil.

4. Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas terletak tak jauh dengan Taman Bunga Nusantara. Karena berada di kaki Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, antara Bogor dan Cianjur, suasananya terasa dingin dan sejuk.

Kebun Raya Cibodas memiliki taman bunga Sakura dengan aliran sungai yang turun dari air terjun. Ada pula area hijau terbuka dengan kontur menurun ke arah lembah dan ada kolam yang cantik.

5. Taman Bunga Wiladatika

Taman Bunga Wiladatika ini berada di Cibubur, Jakarta Timur, tepatnya di Jl Jambore, seberang Mal Cibubur Junction. Taman seluas 19 hektar ini merupakan kawasan rekreasi favorit. Wiladatika menampilkan taman bunga yang cantik dan memanjakan mata.

Editor : Vien Dimyati