5 Wisata Populer di Indonesia, Lihat Hewan Purba dan Pantai Pink

Rahma Sari ยท Jumat, 02 Maret 2018 - 16:20 WIB
5 Wisata Populer di Indonesia, Lihat Hewan Purba dan Pantai Pink

Keindahan alam Indonesia diincar turis dunia (Foto: Discovery)

JAKARTA, iNews.id - Sebagai negara yang memiliki banyak pulau, Indonesia memiliki berbagai destinasi menakjubkan. Mulai dari Bali, hingga Pulau Komodo, kerap diincar wisatawan untuk berlibur.

Indonesia memiliki 17.508 pulau vulkanik dan 800 di antaranya dihuni oleh penduduknya. Indonesia juga sangat beragam, hal ini terbukti dari ada 300 kelompok etnis dengan 719 bahasa.  Selain itu, Indonesia juga memiliki keindahan alam yang memesona, mulai dari pantai, gunung, bukit, air terjun, danau dan lainnya.

Tidak heran jika Indonesia menjadi tujuan wisatawan mancanegara. Ada banyak tempat yang dapat dikunjungi wisatawan yang datang, seperti Ubud, Yogyakarta, Lombok, dan lainnya.

Di Pulau Komodo misalnya, di sana terdapat kadal terbesar di bumi. Melihat langsung komodo dari dekat akan terasa sangat mendebarkan. Selain itu, ada pantai indah dengan pasir yang berwarna pink. Di Lombok juga terdapat keanekaragaman hayati, di sana terdapat lebih dari 1.000 spesies ikan, pari manta, kura-kura laut, dan paus.

Ingin tahu apa saja destinasi yang mengesakan dan wajib dikunjungi? Berikut rekomendasinya seperti dikutip iNews.id, melalui Reader's Digest, Jumat (2/3/2018).

Ubud


Ubud yang terkenal di buku Eat, Pray, Love ini benar-benar indah. Bali adalah surga kesenian tradisional, spiritualitas, dan kesehatan dengan pusat yoga, spa holistik (tempat yang sempurna untuk menikmati pijat Bali), restoran organik, dan galeri yang berlimpah. Ubud merupakan tempat yang tenang, di sana terdapat hamparan sawah, lereng bukit yang subur hingga kuil Hindu dan kuil-kuil berbatu. Wisatawan yang berfokus pada kesehatan akan menyukai retret kesehatan ini.

Yogyakarta

Yogyakarta sangat kental dengan kultur Jawa yang penuh perasaan dan artistik. Pada siang hari, pertunjukkan tarian tradisional dan konser gamelan diadakan di paviliun terbuka di sekitar Istana Sultan abad ke-18. Wisatawan yang berkunjung juga dapat mencari kerajinan lokal seperti batik dan barang dari kulit di Jalan Malioboro. Selain itu, kunjungi juga Museum Sonobudoyo yang menampilkan beragam seni, wayang, topeng, senjata, patung, tekstil, dan instrumen seni.

Lombok

Lombok terletak di provinsi Nusa Tenggara Barat dan merupakan bagian dari Kepulauan Sunda Kecil. Lombok memiliki banyak pantai yang indah dan menjadi surga pagi pencinta surfing. Salah satu pantai yang harus dikunjungi adalah Pantai Senggigi. Di sini, banyak candi penting. Selain pantai, ada Gunung Rinjani yang megah. Gunung Rinjani merupakan gunung berapi yang menawarkan kesempatan untuk menjelajahi hutan lindung, sumber air panas, dan air terjun.

Bandung

Bandung memiliki pemandangan alam yang indah dengan berbagai tempat wisata. Bandung yang dikenal dengan "Paris of Java" ini juga memiliki  banyak gerai, toko khusus, mal besar, dan masih banyak tempat pilihan belanja. Selain itu ada berbagai kuliner yang dapat ditemui di sepanjang jalan. 

Pulau Komodo

Di Pulau Komodo terdapat kadal terbesar di bumi. Komodo dikenal sebagai hewan purba yang hidup di pulau ini. Melihat langsung komodo dari dekat akan terasa sangat mendebarkan. Selain itu ada  pantai indah dengan pasir yang berwarna pink. Di sana, terdapat  keanekaragaman hayati, ada lebih dari 1.000 spesies ikan, pari manta, kura-kura laut, dan paus. Di sebelah selatan Kampung Komodo terdapat sebuah desa Bugis yang terpencil.


Editor : Vien Dimyati