9 Tips Cara Gampang dan Hemat Liburan ke Singapura

Yaomi Suhayatmi · Selasa, 20 September 2022 - 09:14:00 WIB
9 Tips Cara Gampang dan Hemat Liburan ke Singapura
Dengan tips cara gampang dan hemat liburan ke Singapura bikin liburan kamu bareng keluarga makin hemat dan nyaman. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA, iNews.id - Singapura memang selalu menjadi tujuan favorit keluarga Indonesia untuk liburan bersama. Tidak hanya menyuguhkan spot wisata yang ciamik, beragam kuliner, situs warisan dunia UNESCO dan budaya, jarak Singapura dari Indonesia juga dapat ditempuh dengan pesawat dalam waktu 2 jam saja.

Nah, buat kamu yang baru pertama kali akan berlibur ke negeri The Lion City bersama anggota keluarga, supaya tetap aman dan nyaman, yuk simak 9 tips cara gampang dan hemat liburan ke Singapura. 

1. Pesan tiket promo

Berbagai maskapai penerbangan dengan  rute Indonesia ke Singapura, sering mengadakan tiket promo. Nah, biar hemat kamu bisa memburu promo ini dari jauh-jauh hari, ya.

2. List tempat wisata gratis

Singapura adalah surga bagi para traveler di seluruh dunia. Di setiap sudut negara ini, kamu bisa menemukan tempat-tempat menarik dan gratis, seperti Orchard Road, Haji Lane, Singapore Botanic Gardens, hingga  Merlion Park.

3. Kulineran di food court

Kamu bisa memilih tempat makan yang gak bikin kantong kamu boros  seperti di food court, yang banyak tersedia di Singapura. Salah satunya kamu bisa ke Hawker Centre, pasar kuliner kaki lima di Singapura, yang menyediakan beragam kuliner lengkap.

4. Siapkan pakaian secukupnya

Singapura memiliki iklim yang sama dengan Indonesia, itu tandanya kamu tak perlu repot-repot menyiapkan pakaian khusus. Bawalah pakaian yang nyaman dan  mampu menyerap keringat.

5. Membawa botol minum

Bawalah botol air minum sendiri kalau ingin liburan hemat ke Singapura. Sebab, harga sebotol air mineral di sana cukup menguras kantong, lho.  

6. Cari hostel agar hemat biaya

Kamu bisa memilih hostel sebagai tempat menginap agar lebih hemat. Di Singapura, ada banyak hostel murah, tetapi fasilitasnya tidak murahan. 

7. Hunting oleh-oleh murah

Belanja oleh-oleh murah di Singapura, kamu bisa mengunjungi pusat perbelanjaan, yang menjual pakaian, tas, sepatu, aksesori, hingga makanan ringan. Datanglah  ke   Chinatown, Bugis Street, Queen Street, Scape Underground, hingga Mustafa Centre.

Editor : Anindita Trinoviana

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda