Arung Jeram Cisadane, Petualangan Outbond di Sungai sambil Uji Adrenalin

Vien Dimyati ยท Jumat, 21 Februari 2020 - 10:38 WIB
Arung Jeram Cisadane, Petualangan Outbond di Sungai sambil Uji Adrenalin

Keseruan arung jeram di Sungai Cisadane (Foto : Instagram@paulaaswfti)

JAKARTA, iNews.id - Liburan ke Bogor saat akhir pekan menjadi pilihan tepat. Ada banyak destinasi wisata menarik di Bogor yang menarik untuk dijelajahi.

Terutama bagi Anda yang menyukai wisata alam. Tempat yang satu ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Ya, Anda bisa berwisata bersama keluarga ke tempat wisata Arung Jeram Cisadane.

Cisadane merupakan sungai terbesar di Jawa Barat. Air sungai tersebut berasal dari Gunung Pangrango. Bagi wisatawan yang hobi untuk wisata petualangan, tidak ada salahnya menjajal wahana arung jeram.

Anda bisa merasakan sensasi menyusuri sungai dan menaklukkan jeram-jeram di sepanjang Sungai Cisadane. Ada dua pilihan yang bisa Anda pilih, yaitu rute arung jeram sepanjang 11 km atau rute yang lebih pendek sepanjang 7 km.

Sepanjang perjalanan menyusuri sungai, wisatawan akan disajikan dengan pemandangan pepohonan hijau hingga perbukitan.

Terdapat empat jeram legendaris yang akan dilalui. Setiap jeram memiliki sensasi berbeda-beda. Adapun jeram-jeram tersebut, yaitu jeram blender, jeram kerinduan, jeram kuda liar, dan jeram dam atau bendungan.

Menariknya, di tengah perjalanan, Anda juga wisatawan juga ditantang untuk loncat dari atas jembatan dengan ketinggian 7 meter dari atas sungai. Ini menjadi tantangan tersendiri.

Tantangan selanjutnya adalah menuruni DAM setinggi 3 meter. Ini menjadi tantangan yang mendebarkan. Wisata arung jeram ini bisa Anda kunjungi di Cimande, Caringin, Bogor.

Untuk harga tiket bervariasi tergantung rute arung jeram yang akan dipilih. Bagaimana, tertarik uji adrenalin di Sungai Cisadane?


Editor : Vien Dimyati