Berburu Sunrise di Bali, Yuk Jelajahi Gunung Batur yang Eksotis

Vien Dimyati ยท Rabu, 11 September 2019 - 08:42 WIB
Berburu Sunrise di Bali, Yuk Jelajahi Gunung Batur yang Eksotis

Jelajahi Gunung Batur yang Eksotis (Foto : Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Travelling ke Bali belum lengkap tanpa mengunjungi beberapa pantainya yang indah. Tetapi, jika Anda bosan untuk bermain di pantai, cobalah untuk bergeser menikmati keindahan pegunungan di Kintamani, Bali.

Traveler dapat menikmati keindahan Gunung Batur. Gunung Batur merupakan gunung tertinggi kedua di Bali setelah Gunung Agung dengan ketinggian 1.717 mdpl. Termasuk ke dalam salah satu gunung api yang aktif, letusan pertama Gunung Batur terjadi pada 1804 dan terakhir pada 2000.

"Indahnya Gunung Batur dengan segala pesonanya. Terletak di barat laut Gunung Batur memiliki kaldera berukuran 13,8 x 10 km dan merupakan salah satu yang terbesar di dunia (van Bemmelen, 1949)," tulis Instagram @Indoflashlight dikutip Rabu (11/9/2019).

Berada di sini, traveler dapat melihat kawah kaldera dan danau yang begitu populer hingga ke mancanegara. Danau ini terlihat eksotis, sebab air danaunya memiliki warana hijau kebiru-biruan. Anda akan menemukan danau ini sebelum mencapai gunung.

Jika sudah berada di puncak Gunung Batur, Anda dapat berburu sunrise terindah di Bali. Tak hanya menikmati sunrise, Anda juga akan dibuat takjub dengan pemandangan Gunung Agung dan pucuk-pucuk Gunung Rinjani di arah timur.

Untuk mendapatkan sunrise di puncak Gunung Batur, Anda harus berkendara dari Denpasar. Sekitar dua jam perjalanan, Anda akan sampai di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.

Kecamatan ini adalah pintu gerbang untuk mendaki tempat wisata Gunung Batur. Usahakan Anda sudah berada di kaki Gunung Batur pada dini hari, sekitar pukul 02.30 WITA.

Tempat wisata Gunung Batur berlokasi di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali. Untuk bisa masuk ke kawasan ini, Anda harus membayar retribusi sebesar Rp100.000 per orang.


Editor : Vien Dimyati