Berkunjung ke Desa Wisata Tamansari, Sandiaga Uno Langsung Jadi Pemimpin Idola Anak Muda

Elvira Anna ยท Jumat, 24 September 2021 - 12:41:00 WIB
Berkunjung ke Desa Wisata Tamansari, Sandiaga Uno Langsung Jadi Pemimpin Idola Anak Muda
Sandiaga Uno disambut meriah oleh anak-anak muda saat mengunjungi desa Wisata Tamansari. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Pemandangan tak biasa terjadi kala Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengunjungi Desa Wisata Tamansari, di Banyuwangi. Saat berjalan-jalan di perkampungan desa wisata, sejumlah mahasiswa langsung menyerbu Menpar Sandiaga yang dinilai sebagai pemimpin idola anak muda. 

Dipantau dari media sosial, Jumat (24/9/2021), Sandiaga dikelilingi oleh anak-anak muda yang sebagian pelajar dan mahasiswa. Salah seorang mahasiswa, Nanda, mengatakan Sandiaga adalah motivasi anak muda masa kini. 

“Pak sandi teko, Pak sandi teko, Pak Sandi teko. Bapak idola dan motivasi anak muda,” kata Nanda sambil meminta foto selfie. 

Kunjungan Sandiaga ke Banyuwangi, karena desa Tamansari masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

Desa Tamansari ini berjarak sekitar 24 kilometer dari Kota Banyuwangi. Berlokasi di dalam Taman Wisata Alam Kawah Ijen, desa wisata Tamansari sarat dengan keindahan alam dan nuansa pegunungan.

Di antaranya ada daya tarik alam Kawah Ijen, pemandian Sendang Seruni yang memiliki mata air asal pegunungan, Wisata Hutan Pinus, Kampung Panambang, dan Taman Gandrung Terakota. Desa ini juga dikenal memiliki berbagai hasil bumi, seperti karet, cengkeh, kopi, dan coklat.

“Saya merasakan sendiri menukarkan sampah dengan kopi dan minuman jahe di warung, lalu kita sudah mencoba sendiri kegiatan-kegiatan berbasis budaya. Saya ucapkan terima kasih bagi seluruh pemangku kepentingan di Desa Wisata Tamansari dan desa-desa wisata lainnya di Banyuwangi,” kata Sandiaga Uno, dilansir dari siaran pers, Jumat (24/9/2021). 

Selama di desa wisata, Sandiaga juga menyempatkan diri untuk mengunjungi perkampungan memakai kendaraan listrik atau mobil golf.

"Kita harapkan masyarakat desa di Banyuwangi semakin semangat untuk menggerakkan ekonomi dan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya," katanya.

Editor : Elvira Anna

Bagikan Artikel: