Buka Sosialisasi Anti-Korupsi, Menparekraf Sandiaga Uno : Utamakan Layanan Masyarakat

Siska Permata Sari · Senin, 15 Februari 2021 - 14:33:00 WIB
Buka Sosialisasi Anti-Korupsi, Menparekraf Sandiaga Uno : Utamakan Layanan Masyarakat
Menparekraf Sandiaga Uno melaksanakan kick off pengawasan dan sosialisasi antikorupsi di Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf, Jakarta, Senin (15/2/2021). (Foto: Kemenparekraf).

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno terus berupaya meminimalisasi korupsi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Langkah itu dilakukan dengan melaksanakan kick off pengawasan dan sosialisasi antikorupsi di Aula Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Senin (15/2/2021).

"Kami baru saja melaksanakan kick off yang merupakan langkah konkret tindak lanjut kerja sama dengan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Kita menyiapkan langkah sosialisasi di bidang pencegahan korupsi," ujar Sandiaga.

Sandi bersama Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo menyampaikan terima kasih kepada Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar dan PLT Deputi Bidang Pendidikan KPK Wawan Wardiana.

"Saya menindaklanjuti ini sesuai dengan harapan kita bahwa Kemenparekraf mampu menghadirkan pemerintahan yang bersih, berintegritas, bebas korupsi, menjunjung tinggi pelayanan publik terutama yang berkaitan dengan pemilihan pariwisata dan ekonomi kreatif," ujarnya.

Menurut Sandi, 34 juta orang masyarakat Indonesia menggantungkan penghidupannya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Dia merasa sangat terenyuh mengetahui dana hibah pariwisata dan ekonomi kreatif yang dilakukan di beberapa tempat ada sinyalemen korupsi yang menciderai amanah yang telah diberikan rakyat.

"Saya ingin kita memiliki sistem yang lebih mampu mencegah, serta kita implementasikan di setiap lapisan Kemenparekraf termasuk keterlibatan kolaborasi dengan konsep reformasi birokrasi. Mari kita tingkatkan jumlah satuan yang bisa mengikuti zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBMM)," ucap Sandi.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2 3