Bukit Moko, Wisata dan Kulineran sambil Melihat Kota Bandung dari Ketinggian

Vien Dimyati ยท Jumat, 06 Maret 2020 - 17:13 WIB
Bukit Moko, Wisata dan Kulineran sambil Melihat Kota Bandung dari Ketinggian

Keindahan Bukit Moko Bandung (Foto : Instagram@@tempatpiknik_id)

JAKARTA, iNews.id - Bukit Moko adalah solusi ide liburan yang tidak jauh dari Jakarta. Bandung menjadi salah satu kota di Jawa Barat yang populer dikunjungi wisatawan.

Terutama jika Anda mencari destinasi wisata yang berada di ketinggian. Ya, Anda bisa memilih Bukit Moko. Di bukit ini wisatawan bisa melihat pemandangan Kota Bandung dari ketinggian.

Bukit Moko berada di ketinggian kurang lebih 1.500 mdpl, dan menjadi salah satu titik tertinggi di Bandung. Jadi, bisa dipastikan udara di sini sangat sejuk dan dingin.

Terletak di Desa Cimenyan, Bukit Moko menawarkan pesona keindahan alam dengan lansekap indah Kota Bandung dari ketinggian.

Meski memiliki jalur pendakian yang tidak mudah, banyak hal yang bisa Anda lakukan dari puncak Bukit Moko. Memandangi bintang di malam hari menjadi hal yang luar biasa indah di sini. Sembari selfie dengan latar belakang Kota Bandung di puncak yang dinamakan Puncak Bintang.

Menjelang pagi, Anda juga bisa menikmati sensasi berburu sunrise di sini. Warna langit jingga yang indah bisa Anda temui. Selain itu, menjelajahi hutan pinus yang luas sambil melihat pohon-pohon pinus berbaris rapi.

"It is so convenient to some of the magical spot for me to take photos such as Bukit Moko (Moko Hill) pictured here. For a moment I thought I saw the Alps in Switzerland! I really should have explored my country more," tulis Instagram @tempatpiknik_id, dikutip Jumat (6/3/2020).

Biasanya, saat siang menuju sore hari menjadi waktu yang tepat untuk trekking di jalur hutan pinus Bukit Moko. Bukit Moko juga memiliki banyak sekali resto dan kedai untuk sekadar nongkrong.

Kebanyakan menyediakan spot menarik untuk dinner dengan pemandangan alam yang indah. Di tempat ini juga disediakan area camping ground. Cukup membayar sewa tenda dan kayu bakar Anda bisa bermalam di bawah udara dingin khas Bukit Moko.

Untuk mencapai Bukit Moko, ada tiga jalur yang bisa dipilih. Pertama lewat jalan Bojong Koneng, jalur Bojong Koneng mempunyai jarak yang paling dekat bila dibanding dengan dua jalur lainnya. Jalur ini mempunyai medan yang paling berat dan ekstrem.

Jalur kedua bisa lewat Jalan Cimuncang dengan kondisi jalan yang cukup berbatu dan berkelok-kelok. Pastikan kendaraan dalam keadaan fit karena jalurnya yang cukup menantang.

Sedangkan jalur yang ketiga adalah jalur yang paling mudah, yakni melewati Padasuka yang sangat direkomendasikan. Jalan Padasuka kondisinya sudah beraspal dan memiliki papan petunjuk jalan yang lengkap untuk menuju Bukit Moko. Bagaimana, tertarik menikmati keindahan Bukit Moko?

Editor : Vien Dimyati