5 Keindahan Desa Jampit Bondowoso, seperti Berada di Jeju Island

Vien Dimyati ยท Jumat, 14 Agustus 2020 - 17:53:00 WIB
5 Keindahan Desa Jampit Bondowoso, seperti Berada di Jeju Island
Keindahan Desa Jampit (Foto : Instagram @Indoflashlight)

JAKARTA, iNews.id - Desa Jampit Bondowoso belakangan ini sedang viral di kalangan wisatawan. Objek wisata ini terkenal dengan hamparan rumput hijau dan berlatar bukit, pegunungan, hingga ternak.

Desa Jampit merupakan salah satu desa wisata yang sangat eksotis di sekitar Jawa Timur. Daerah sekitar desa berada di ketinggian sekitar 1.100 sampai 1.600 mdpl. Tempat ini bahkan dinyatakan hampir mirip dengan Jeju Island. Pemandangannya penuh dengan padang rumput dan pegunungan.

Tempat eksotis ini cocok bagi Anda yang sedang mencari liburan ala nuansa Eropa. Areal perkebunan Kalisat Jampit di daerah Bondowoso menjadi pilihan yang sangat tepat untuk disinggahi.

Lantas, seperti apa keindahan Desa Jampit Bondowoso yang sedang viral? Berikut rangkumannya, Jumat (14/8/2020).

https://www.instagram.com/p/CD3MyERBd34/?utm_source=ig_web_copy_link

"Terletak di daerah pegunungan dan perbukitan menjadikannya semakin asri dan kental akan suasana pedesaan. Selain terkenal dengan alamnya yang indah desa ini juga terkenal dengan bangunan rumah yang mirip pedesaan di Eropa yaitu Belanda, sebut saja namanya Guest House. Banyak sekali keistimewaan yang dapat kita temukan di Desa Jampit, dari segi wisata sejarah dan lain-lain. Untuk itu sudah kami ulas secara lengkap mengenai 'Desa Wisata Jampit' melalui: indoflashlight.org, atau swipe link di IG stories kami atau melalui highlight 'Wisata' Terima kasih," tulis Instagram @Indoflashlight, Jumat (14/8/2020).

Perkebunan

Di tempat ini Anda akan disambut dengan pemandangan khas perkebunan kopi dengan udara yang dingin di atas ketinggian. Perkebunan Kalisat Jampit memang belum menjadi tujuan utama, sebab lokasi ini menjadi titik bagi wisatawan melakukan persiapan sebelum memasuki kawasan Ijen Plateu.

Bangunan Belanda

Bangunan rumah Belanda menjadi daya tarik bagi wisatawan yang singgah ke desa ini. Di sini terdapat bangunan rumah yang mirip di pedesaan di Eropa, yaitu Belanda, sebut saja namanya Guest House yang dikelola oleh Agro PTPN XII. Rumah ini berdiri peninggalan zaman Belanda yang dibangun sejak 1927.

Editor : Vien Dimyati