Dukung Wisata Medis di Tanah Air, RS Siapkan Layanan Berstandar Internasional

Vien Dimyati · Rabu, 01 September 2021 - 22:34:00 WIB
Dukung Wisata Medis di Tanah Air, RS Siapkan Layanan Berstandar Internasional
RS siapkan layanan berstandar internasional (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id -  Wisata medis belakangan ini sedang dikembangkan. Inovasi ini menjadi daya pikat baru wisatawan domestik dan mancanegara untuk menggunakan layanan medis hingga berwisata di Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, layanan kesehatan terutama yang berkaitan dengan wisata medis di Indonesia tidak kalah dengan negara lain.

Sandiaga mengatakan, pihaknya akan mempromosikan potensi dari wisata kesehatan yang dimiliki Indonesia ke wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara.

"Ini adalah peluang emas, wisata kesehatan dengan total pembelanjaan layanan kesehatan orang Indonesia di luar negeri yang hampir Rp100 triliun ini dapat diambil potensinya oleh industri kesehatan dalam negeri," kata Sandiaga Uno beberapa waktu lalu.

Apalagi saat ini jumlah rumah sakit unggulan di Indonesia semakin bertambah. Selain itu, Sandiaga menuturkan pihaknya dengan Kemenkes juga telah menerjemahkan komitmen dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) ke dalam Rencana Aksi Nasional (RAN) Pengembangan Wisata Medis. 

Dengan semakin canggihnya layanan dan teknologi Rumah Sakit yang ada di Indonesia tentu akan menguatkan wisata medis di Indonesia.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: