Gandeng Kemenparekraf, Program #NgeShortsBareng Jadi Ajang Cari Kreator Potensial dan Kreatif di Indonesia
Berbeda dengan #NgeShortsBareng sebelumnya pada 2022, #NgeShortsBareng kali ini bekerja sama dengan Kemenparekraf yang bertujuan untuk melakukan peningkatan ekonomi kreatif digital di Indonesia. Beberapa contoh kolaborasi bersama Kemenparekraf antara lain pada bidang promosi sosial media untuk event dan juga challenge. Oleh sebab itu, terdapat beberapa perbedaan challenge pada event #NgeShortsBareng yang akan hadir tahun ini.
Mengedepankan tema pariwisata, challenge pada #NgeShortsBareng kali ini nantinya akan diumumkan pada h-14 acara, sementara pemenang terpilih akan diumumkan pada h+14 acara. Dengan ini, para kreator dapat meramaikan challenge meski tidak dapat hadir langsung pada hari H.
Berikut rangkaian post event #NgeShortsBareng terbaru bersama Kemenparekraf:
1. [D+14] Pengumuman Pemenang Challenge. Memilih 10 pemenang dari CPM (Biaya Per 1000 Tayangan) Creators untuk diberikan hadiah berdasarkan video yang paling menarik.
2. [D+21] Video Recap. Untuk diunggah di Channel YouTube Kreator Indonesia dan dipromosikan melalui social media partner.
3. Aktivitas City Community Club. Undangan eksklusif ke event tematik Kemenparekraf, serta gathering City Community Club yang akan diselenggarakan oleh StarHits.