Geliatkan Film Pendek Indie, Sandiaga Uno Dukung Festival Family Sunday Movie 

Siska Permata Sari · Senin, 29 November 2021 - 19:44:00 WIB
Geliatkan Film Pendek Indie, Sandiaga Uno Dukung Festival Family Sunday Movie 
Sandiaga Uno dukung perfilman Tanah Air (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak cara untuk menggeliatkan industri perfilman Tanah Air. Salah satunya melalui Family Sunday Movie (FSM).

Family Sunday Movie (FSM) adalah festival film pendek yang digagas oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui Direktorat Musik, Film, dan Animasi sebagai bentuk apreasiasi bagi para pelaku industri perfilman daerah di seluruh Indonesia.

Mulai Januari 2022 para filmmaker dari seluruh wilayah Indonesia dapat mendaftarkan hasil karya berupa film pendek/film dokumenter bertema keluarga, komedi, heroik, kebangsaan, olahraga, inspiratif, motivasi, edukasi, lingkungan, dan sosial dengan background Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia. 

Bagi dua film yang terpilih setiap bulannya, berhak mengikuti ajang penghargaan “Festival Family Sunday Movie” yang diadakan setiap tahun.

Untuk pertama kalinya, Family Sunday Movie diluncurkan pada 29 November 2021 secara online. Lengkap dengan pemutaran dua film pendek Official Selection Festival Family Sunday Movie 2022 bertajuk ‘Krenteg’ karya sutradara Marjo Klengkam Sulam, produksi Komunitas Desa Cinema Kepunduhan dan ‘We’ karya sutradara Aco Tenriyagelli, produksi Riuh Records.

Dilanjutkan dengan diskusi virtual bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno dan 50 komunitas film pendek daerah, turut dimeriahkan oleh Tumpal Tampubolon selaku penulis dan sutradara film pendek dan Darius Sinathrya, aktor sekaligus pegiat film.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: