Health Tourism Labuan Bajo di Tengah Pandemi, Layani Turis hingga Pasien Covid-19

Vien Dimyati ยท Sabtu, 23 Januari 2021 - 16:08:00 WIB
Health Tourism Labuan Bajo di Tengah Pandemi, Layani Turis hingga Pasien Covid-19
Destinasi wisata kesehatan di Labuan Bajo (Foto: Ist)

LABUAN BAJO, iNews.id - Health tourism atau destinasi wisata kesehatan merupakan salah satu wisata minat khusus yang memiliki potensi besar. Bahkan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berkomitmen akan mengembangkan health tourism.

Apalagi selama pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat manajemen Siloam Hospitals Labuan Bajo dalam penanganan layanan wisata kesehatan. Hal tersebut dilakukan melalui sinergi bersama Pemerintah sejak November 2020, termasuk mengadakan kerjasama bersama sejumlah stakeholder pariwisata. 

"Sejak November 2020 lalu saat dilakukan Simulasi Protokol Kesehatan dan Keamanan dalam mengadakan destinasi wisata ke Labuan Bajo oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,  kami berpartisipasi sebagai Pusat Rujukan Fasilitas Layanan Kesehatan (Fasyankes). 

Sejumlah area pendaftaran dan layanan rawat jalan, kami siapkan khusus disediakan bagi turis. Selain itu kami turut menyiagakan tim emergency dalam kasus gawat darurat bagi turis yang mengalami kecelakaan saat berwisata di Labuan Bajo", kata Dr. Hermas Irawan, M.M, Direktur Siloam Hospitals Labuan Bajo, Rabu (20/01/2021) di Labuan Bajo, NTT.

Editor : Vien Dimyati