Hobi Travelling sekaligus Promosi Destinasi Wisata, Intip Tipsnya!

Vien Dimyati · Rabu, 30 November 2022 - 08:30:00 WIB
Hobi Travelling sekaligus Promosi Destinasi Wisata, Intip Tipsnya!
Tips travelling sambil promosi destinasi wisata (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Travelling merupakan salah satu aktivitas yang digemari banyak orang. Ada banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi saat melakukan perjalanan wisata.

Saat travelling, belum lengkap tanpa mengunjungi destinasi wisata menakjubkan sambil membuat konten digital. Ya, hobi berwisata atau travelling bisa menjadi momen untuk membuat konten digital sebagai bahan promosi daerah wisata yang dikunjungi. 

Oleh karena itu, dibutuhkan keterampilan pengambilan foto dan video, termasuk keterampilan memprosesnya agar enak dilihat dan ditonton. Namun, sebelum membuat konten travelling, harus disiapkan perencanaan matang yang sebaik mungkin.

Konten kreator Soni Mongan mengatakan, ada tiga unsur penting dalam membuat konten travelling adalah pra-produksi, proses produksi, dan pasca-produksi. Tahapan pra-produksi meliputi pemilihan lokasi, penyusunan anggaran, mencari informasi dan keunikan tempat yang dikunjungi, serta menyiapkan alur cerita konten yang dibuat.

"Dibutuhkan beberapa alat sederhana untuk membuat konten travelling, seperti kamera mirrorless, single tripod, gimbal, headset atau earphone. Kamera yang digunakan sebaiknya kamera yang bisa terhubung ke ponsel,” ujar Soni, melalui keterangannya dikutip Selasa (29/11/2022).

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda