Hotel Penuh Sambut GTRA di Wakatobi, Sandiaga Uno Optimistis Ekonomi Bangkit dan Buka Lapangan Kerja

Siska Permata Sari ยท Kamis, 09 Juni 2022 - 06:39:00 WIB
Hotel Penuh Sambut GTRA di Wakatobi, Sandiaga Uno Optimistis Ekonomi Bangkit dan Buka Lapangan Kerja
Sandiaga Uno Optimistis Ekonomi Bangkit dan Buka Lapangan Kerja (Foto: MNC Media)

WAKATOBI, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno menyambut baik pelaksanaan program Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) yang dibuka perdana di Wakatobi Sulawesi Tenggara, Rabu (8/6/2022).

"Hari ini saya hadir di Wakatobi untuk menghadiri sambung rasa GTRA Summit 2022 di Patuno Resort Wakatobi. Ini adalah bagian dari kebangkitan pariwisata dan ekonomi," ujar Sandiaga Uno.

GTRA kata Sandiaga Uno amat penting untuk masyarakat di daerah pelosok dan terpencil yang belum terjangkau program sertifikasi tanah pemerintah.

"Bagaimana pariwisata bisa lebih berkualitas, berkelanjutan, dan tentunya saya teringat kunjungan Hernando Desoto beberapa tahun lalu ke Jakarta. Dimana masalah tanah ini jika tersertifikasi tiba-tiba peluang untuk keluar dari kemiskinan yang absolut terutama bagi masyarakat di pesisir ini bisa dicarikan solusinya," terang Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno mengucapkan terima kasih, karena program GTRA tersebut merupakan bagian dari penciptaan peluang untuk mensejahterakan masyarakat dan membangkitkan ekonomi.

"Tahun lalu, Wakatobi memuncaki dengan Desa Wisata Lia Togo. Kita mencatat berdasarkan data yang dikumpulkan Kemenparekraf kunjungan ke desa wisata naik 30 persen di tengah pandemi," ungkap Sandiaga Uno.

Dengan melihat indikator tersebut, Sandiaga Uno melihat ada aspek pergeseran pariwisata yang personalize, customize, localize, smaller in size sudah terjadi. 

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda