Ide Liburan Akhir Pekan ke Hutan Kota Srengseng, Asyik Bisa Seruput Madu Alami

kevi laras ยท Jumat, 14 Januari 2022 - 19:51:00 WIB
Ide Liburan Akhir Pekan ke Hutan Kota Srengseng, Asyik Bisa Seruput Madu Alami
Keseruan wisata di Hutan Kota Srengseng (Foto: MPI/ Kevi Laras)

JAKARTA, iNews.id - Memilih liburan akhir pekan di Jakarta menjadi pilihan tepat. Anda tidak harus jauh-jauh ke luar kota untuk bertamasya. Kali ini, Anda bisa memilih liburan ke Hutan Kota di Srengseng Jakarta Barat.

Tempat ini masih asri, dan menyimpan wisata alam yang tak diketahui orang banyak. Berada di sini, Anda tidak hanya dapat menikmati pemandangan alam pepohonan yang rindang. Ternyata, wisatawan juga dapat berwisata sambil menyeruput madu alami Trigona.

Madu Trigona yang sempat viral di kalangan masyarakat ini hadir dengan peran swadaya masyarakat sekitar. Masyarakat tergabung dalam kelompok hutan tani yang memang berkegiatan menanam, pembibitan dan mengelola madu. Lebahnya tak menyengat.

"Kita ada madu Trigona yang tanpa sengat dari masyarakat swadaya yang kelompok hutan tani," ujar Rojak Pamdal sekaligus Guide Hutan Kota Srengseng pada Kamis (13/1/2022).

Namun, saat ini wisata madu belum terlalu dikenal mengingat waktu musim penghujan  menghambat produksi madu. Diketahui, waktu yang diperlukan untuk memproduksi adalah 6 bulan.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: