Ide Liburan di Bandung, Indahnya Perkebunan Teh Kertamanah yang Terlihat Eksotis

Vien Dimyati ยท Jumat, 31 Januari 2020 - 14:21 WIB
Ide Liburan di Bandung, Indahnya Perkebunan Teh Kertamanah yang Terlihat Eksotis

Perkebunan Teh Kertamanah (Foto : Instagram@@surgabandung)

JAKARTA, iNews.id - Wisata ke Bandung saat liburan menjadi momen paling ditunggu. Sudah menjadi hal umum jika Bandung memiliki banyak tempat wisata menakjubkan. Terutama jika weekend ini Anda mencari tempat wisata yang sejuk dengan suasana perkebunan teh hijau.

Ya, Anda bisa singgah ke daerah Pengalengan. Di sini, terdapat objek wisata Perkebunan Teh Kertamanah. Perkebunan Teh Kertamanah merupakan tempat wisata baru di daerah Bandung Selatan.

Berlokasi di Jalan Raya Perkebunan Kertamanah, Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Wisata alam ini dikelilingi oleh perkebunan teh yang di kelola PT Perkebunan Nusantara VIII. Hamparan kebun teh di sepanjang jalan menuju Wisata Alam Kertamanah terlihat indah mirip permadani.

 

"Ada yang tahu spot indah ini di mana, yapss ini Bandung punya lo guys. Perkebunan Teh Kertamanah, salah satu keindahan yang memberi kesejukan ketika mata memandang. Boleh nihh masuk list liburan kalian guys," tulis Instagram @surgabandung, dikutip Jumat (31/1/2020).

Tidak hanya dapat menikmati suasana perkebunan teh yang asri. Di sini, traveler juga bisa menikmati kolam renang air panas. Udaranya juga sejuk.

Selain itu, Anda juga bisa melihat penangkaran rusa. Untuk singgah ke penangkaran ini, sebaiknya berkunjung sebelum pukul 12 siang. Penangkaran rusa di sini tidak boleh dilewatkan.

Penangkaran yang berlokasi di kawasan Kertamanah ini menjadi habitat bagi sekumpulan populasi rusa. Anda bisa menyaksikan langsung dan berbaur dengan rusa di sini.

Jika ingin mendapatkan atraksi lain, Anda juga bisa bermain futsal, arung jeram, flying fox, ATV circuit, hingga berkemah.

Untuk masuk ke awrea wisata ini, Anda hanya perlu membayar tiket masuk Rp20.000 per orang. Tiket ini sudah termasuk menikmati fasilitas yang tersedia.

Editor : Vien Dimyati