Ide Liburan Tahun Baru di Bandung, Ada Wisata Lembang dengan Suasana Desa di Dusun Bambu

Vien Dimyati ยท Kamis, 26 Desember 2019 - 15:27 WIB
Ide Liburan Tahun Baru di Bandung, Ada Wisata Lembang dengan Suasana Desa di Dusun Bambu

Keseruan liburan di Dusun Bambu (Foto : Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Bandung menjadi salah satu kota terpopuler dikunjungi wisatawan ketika libur Tahun Baru. Ada banyak objek wisata menarik di Bandung yang dapat memikat wisatawan.

Salah satu tempat yang kerap dikunjungi adalah Lembang. Suasananya sejuk dan dikelilingi pepohonan pinus. Namun, kali ini, jika traveler ingin menikmati suasana berbeda dari Lembang, cobalah datang ke tempat yang satu ini.

Memiliki nama Dusun Bambu. Tempat wisata ini menjadi pilihan wisata saat libur Tahun Baru. Tempatnya indah dan sejuk. Menawarkan suasana pedesaan yang asri. Dusun Bambu berada di Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat.

Menariknya, berada di sini traveler juga bisa mencicipi kuliner lezat sambil menikmati pemandangan alam. Bahkan, restorannya memiliki konsep sarang burung.

 

"Dulu, tempat wisata di Lembang rasanya seperti itu-itu saja. Keberadaan Dusun Bambu membawa pilihan suasana baru bagi wisatawan yang berkunjung ke Bandung. Mengusung konsep eco friendly, tempat wisata di Bandung ini direncanakan menjadi salah satu tempat eco wisata di Jawa Barat. Area dusun bambu sendiri terhitung luas, dan ditata dengan baik. Tersedia area kuliner, restoran unik, berbagai permainan, tempat menginap berupa villa dan glamping, dan juga taman terbuka yang luas. Semuanya terkonsep dengan baik," tulis Instagram @ayodolan, dikutip Kamis (26/12/2019).

Dusun Bambu berada di kaki Gunung Burangrang, sebuah gunung api tidak aktif yang mempunyai ketinggian 2.064 mdpl. Gunung ini seperti Gunung Patuha yang populer dengan Kawah Putih dan Kawah Rengganis di kawasan wisata Ciwidey Bandung Selatan.

Tidak hanya menawarkan konsep restoran yang unik. Bagi Anda yang ingin menginap juga bisa menyewa cottage hingga glamping. Untuk mencari oleh-oleh juga tersedia.

Hal yang paling penting adalah jangan lewatkan untuk berswafoto di berbagai spot foto Instagramable. Bagaimana, tertarik liburan Tahun Baru di Dusun Bambu?


Editor : Vien Dimyati