Ide Wisata Bogor saat New Normal, Singgah ke Panorama Wangun Jaya di Perbukitan

Vien Dimyati ยท Senin, 03 Agustus 2020 - 18:15 WIB
Ide Wisata Bogor saat New Normal, Singgah ke Panorama Wangun Jaya di Perbukitan

Wisata Bogor saat New Normal (Foto : Instagram@bogorkotahijau)

JAKARTA, iNews.id - Bogor menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi saat liburan. Ada banyak tempat menarik di Bogor yang bisa dijelajahi. Terutama jika Anda mencari tempat wisata kekinian yang menawarkan keindahan.

Menikmati pemandangan alam sambil berselfie merupakan satu paket ketika Anda berwisata ke Kota Hujan ini. Apalagi jika Anda singgah ke destinasi Panorama Wangun Jaya.

Anda dapat berburu spot menarik. Di sini ada rumah pohon yang sangat Instagramable cocok untuk traveler milenial.

"Keren banget nih Panorama Wangun Jaya, Tampak jembatan dari bambu dan saung-saung terbuat dari bambu, Seru juga buat berfoto. Tempat ini berada di atas bukit yang lumayan tinggi sehingga kamu bisa melihat pemandangan dari ketinggian. Photo By: @yudhieyudhiestira," tulis Instagram @bogorkotahijau, Senin (3/8/2020).

Panorama Wangun Jaya berlokasi di Kecamatan Leuwisadeng atau arah barat dari Leuwiliang. Wahana-wahana yang terbuat dari bambu juga terlihat etnik. Cocok untuk foto selfi.

Tempat yang tidak jauh dari Kota Jakarta ini menawarkan ketenangan. Anda dapat bersantai tanpa terganggu dengan hiruk pikuk kota yang padat. Panorama Wangun Jaya merupakan destinasi perpaduan antara perkebunan dan pertanian di alam terbuka.

Anda harus menjajal spot-spot foto keren di sini, seperti gardu pandangan, jembatan bambu, rumah pohon, dan lainnya. Berfoto di sini memang terlihat ekstrem. Tapi Anda tak perlu khawatir, karena pengelola wisata membuat tempat ini sangat nyaman.

Bagi Anda yang ingin ke tempat ini, memang membutuhkan perjuangan. Sebab, perjalanan ke lokasi wisata ini dari pusat Kota Bogor agak jauh.

Anda harus menempuh jarak 34 kilometer dengan waktu dua jam. Panorama Wangun Jaya berada di Desa Wangun Jaya, Kecamatan Leuwisadeng, Leuwiliang Kabupaten Bogor.

Akses jalan juga masih berupa bebatuan, namun ketika Anda sudah di sana akan terbayar dengan pemandangan yang terlihat indah dan sejuk.

Editor : Vien Dimyati