Ide Wisata di Bali saat New Normal, Asyik ke Pantai Nunggalan yang Eksotis

Vien Dimyati ยท Rabu, 05 Agustus 2020 - 19:03:00 WIB
Ide Wisata di Bali saat New Normal, Asyik ke Pantai Nunggalan yang Eksotis
Menikmati keindahan Pantai Nunggalan Bali (Foto: Instagram @indoflashlight)

JAKARTA, iNews.id - Bali menjadi salah satu destinasi yang bisa dikunjungi saat new normal. Sejak 31 Juli 2020, wisatawan nusantara bisa menjelajahi Pulau Dewata. Tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Ada banyak tempat menarik di Bali yang bisa dieksplor di tengah masa pandemi Covid-19 ini. Salah satunya adalah Pantai Nunggalan yang berada di Jalan Batu Nunggalan, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Pantai Nunggalan ini memang belum populer seperti objek wisata lain di Bali. Hal ini dikarenakan belum banyak wisatawan yang berkunjung ke objek wisata pantai ini. Lokasinya yang berada di kaki bukit, butuh perjuangan ekstra untuk bisa sampai di bibir pantai. Pesona indah yang ditawarkan pantai di kawasan Uluwatu ini sangat tersembunyi dan jarang dikunjungi.

Pemandangan menarik di pantai ini adalah memiliki hamparan pasir putih dan lembut. Air lautnya juga membentang luas dan berwarna biru. Di sini juga terdapat pemandangan batu karang yang indah.

View this post on Instagram

A post shared by Indoflashlight (@indoflashlight) on

"Suasana pantai Nunggalan ini memang benar-benar berbeda. Suasananya masih sepi pengunjung, terasa lebih private. Sangat cocok bagi Sobat yang rindu ketenangan. Banyak aktivitas yang bisa Sobat lakukan saat berkunjung ke pantai Nunggalan, seperti bersantai di atas pasir putih, berteduh di bawah pohon rindang sambil menyaksikan pemandangan, berenang dan juga berselancar. Salah satu spot favorit pantai ini adalah adanya kapal karam di bibir pantai. Jika di shoot dari atas maka akan terlihat seperti di video ini," tulis Instagram @Indoflashlight, dikutip Rabu (5/8/2020).

Berada di pantai ini, Anda masih bisa merasakan udara yang menyegarkan. Di sini masih terdapat pepohonan yang tumbuh di pinggir pantai.

Pengalaman menarik yang bisa ditemukan di pantai ini adalah sisa kapal karam. Kapal karam ini dapat menjadi spot paling Instagramable untuk berfoto-foto. Selain sisa kapal karam, pemandangan sekitar pantai juga cocok dijadikan spot selfie.

Selain berselfie, Anda juga bisa bermain pasir atau berenang. Berselancar menjadi aktivitas paling digemari di sini. Masuk ke Pantai Nunggalan Uluwatu, tidak dikenai biaya masuk. Anda cukup membayar parkir.

Untuk menuju lokasi Pantai Nunggalan, Anda bisa berkendara menuju kawasan Uluwatu, kurang lebih 2,8 kilometer. Kemudian, sebelah kiri, bisa mengambil arah Jalan Batu Nunggalan. Kemudian akan bertemu Villa Plenilunio. Tidak jauh dari situ, Anda akan bertemu dengan pantai eksotis ini.

Sepanjang perjalanan ke pantai, Anda akan menelusuri jalan setapak yang menurun. Bagaimana, siap menjelajahi Pantai Nunggalan di Uluwatu?

Editor : Vien Dimyati