Ide Wisata Semarang, Asyik Nostalgia di Museum Kereta Api Ambarawa

Riyandy Aristyo ยท Senin, 30 November 2020 - 17:22:00 WIB
Ide Wisata Semarang, Asyik Nostalgia di Museum Kereta Api Ambarawa
Wisata Museum Kereta Api Ambarawa (Foto: Instagram @artaadwi)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak destinasi wisata menarik di Semarang yang bisa dikunjungi. Terutama jika Anda singgah ke Ambarawa. Di sini terdapat satu destinasi menarik, yaitu museum kereta api. Museum ini menjadi tempat terbaik bagi Anda yang ingin bernostalgia.

Mengunjungi museum di masa pandemi seperti saat ini menjadi salah satu opsi menghabiskan liburan. Salah satu museum yang ada di Indonesia adalah Museum Kereta Api Ambarawa.

Museum yang satu ini menjadi bagian terpenting dalam sejarah perkeretaapian Indonesia. Letaknya di Kota Ambarawa yang sejuk membuat museum ini banyak dikunjungi para pelancong yang kebetulan lewat dari perjalanan Yogyakarta-Semarang atau Semarang-Solo.

Kolektor miniatur Kereta Api, Andri Marpaung mengatakan, museum Kereta Api Ambarawa memiliki total 22 buah lokomotif uap beserta sejumlah rangkaian gerbong tua yang terbuat dari kayu.

"Kalau soal koleksi, museum Kereta Api Ambarawa punya 22 lokomotif uap dan beberapa rangkaian gerbong tua dari kayu," ujarnya saat dihubungi iNews.id, Senin (30/11/2020).

Editor : Vien Dimyati