Indahnya Lautan Pasir Bromo dari Puncak Seruni, Spot Terpopuler Wisatawan

Vien Dimyati ยท Minggu, 12 Januari 2020 - 09:20 WIB
Indahnya Lautan Pasir Bromo dari Puncak Seruni, Spot Terpopuler Wisatawan

Keindahan Puncak Seruni (Foto : Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Menikmati suasana Bromo dari atas ketinggian menjadi hal yang mengesankan. Anda bisa mendaki Puncak Seruni di Bromo. Puncak yang menjadi tempat populer di kalangan wisatawan.

Puncak Seruni atau terkenal dengan Penanjakan 2 berlokasi di Kabupaten Probolinggo, tepatnya di Desa Seruni, Sukapura.

Sama dengan Penanjakan 1, Puncak Seruni menyuguhkan pemandangan yang menawan, terutama saat pagi hari. Menariknya dari atas sini, Anda dapat melihat keindahan tiga gunung, yaitu Bromo, Batok, dan Semeru yang terselimuti awan.

Tidak hanya terpikat dengan kemegahan tiga gunung. Berada di puncak, Anda juga dapat melihat hamparan lautan pasir yang eksotis.

"Seruni Point merupakan salah satu tempat yang wajib di datangi ketika kalian sedang main ke Gunung Bromo. Dari atas sini wisatawan akan disuguhkan keindahan Gunung Bromo dengan hamparan lautan pasir di sekelilingnya, kawah Bromo dengan kepulan asap tipisnya, megahnya puncak mahameru di kejauhan, pemukiman masyarakat Tengger hingga perbukitan hijau disekitarnya. Bahkan pada saat tertentu, awan bergelombang muncul di sekeliling Puncak Seruni Point," tulis Instagram @ayodolan, dikutip Minggu (12/1/2020).

Untuk mencapai view point di Puncak Seruni, traveler harus menyewa Jeep Bromo, karena jalur menuju tempat ini cukup menanjak. Disarankan sampai di sini, sekitar pukul 04.00 WIB agar mendapatkan sunrise.

Puncak ini memiliki ketinggian mencapai 2.400 meter di atas permukaan laut dan memiliki 256 anak tangga. Jadi, Anda harus menaiki anak tangga untuk sampai ke atas.

Barisan anak tangga ini dibangun cukup megah menyerupai The Great Wall atau Tembok Raksasa di China. Dalam perjalanan menaiki anak tangga, Anda akan takjub dengan suguhan pemandangan indah di kanan dan kiri tembok. Bagaimana, penasaran ingin menjelajahi Puncak Seruni di Probolinggo?


Editor : Vien Dimyati