Indahnya Pantai Diamond di Nusa Penida, Ada Tebing Karst Unik Mirip Permata

Vien Dimyati ยท Kamis, 09 Juli 2020 - 17:46 WIB
Indahnya Pantai Diamond di Nusa Penida, Ada Tebing Karst Unik Mirip Permata

Keindahan Diamond Beach (Foto : Instagram@Indoflashlight)

JAKARTA, iNews.id - Pulau Dewata Bali menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi saat New normal. Ada banyak tenpat menarik di Bali yang bisa dijelajahi.

Terutama untuk wisata pantai, Anda bisa mengunjungi pantai unik dan eksotis, yaitu Diamond Beach. Pantai ini terletak di Nusa Penida.

Sesuai dengan namanya diamond. Di sini, wisatawan dapat menemukan pemandangan eksotis berupa batuan karang yang indah berbentuk permata meruncing.

Bisa dikatakan, pantai ini belum terlalu populer. Tidak heran jika di sini masih sepi dengan wisatawan. Berada di Diamond Beach, Anda seolah sedang berada di pantai pribadi.

View this post on Instagram

A post shared by Indoflashlight (@indoflashlight) on

"Sesuai namanya, Diamond Beach menawarkan pemandangan tebing-tebing karst dengan bentuk meruncing menyerupai permata. Untuk mencapai pantai berpasir putih ini, Sobat harus menuruni sebuah anak tangga yang terbuat dari batu yang telah dilengkapi dengan pagar pengaman. Kawasan pantai ini sangat sejuk, asri dan bersih. Untuk masuk kawasan pantai ini cukup bayar karcis 5 - 10 K saja," tulis Instagram @indoflashlight, dikutip Kamis (9/7/2020).

Kawasan wisata ini suguhkan pemandangan tebing dengan gugusan karang di sisi selatan. Hampir seluruh kawasannya, telah dihubungkan dengan jalan setapak permanen buatan warga setempat.

Diamond Beach menawarkan keindahan pantai berpasir putih bersih dan masih jarang dikunjungi. Lokasinya juga tersembunyi di balik tebing bukit. Tapi perlu diketahui, untuk menikmati keindahan Pantai Diamond, Anda perlu menuruni anak tangga sepanjang sepanjang 25 meter.

Lokasi pantai ini memang cukup jauh. Jika berencana mampir, Anda bisa sewa motor atau mobil di sekitar Pelabuhan Toya Pakeh. Selama perjalanan, wisatawan akan disuguhi panorama alam indah plus gagahnya Gunung Agung dari kejauhan.

Objek wisata Pantai Diamond berada dalam satu kawasan dengan pantai Atuh, Pulau Seribu, Raja Lima dan rumah pohon Molentang.

Untuk menuju Nusa Penida, bisa diakses dengan speed boat atau fast boat dari dermaga Sanur ataupun Kusamba. Jarak dari dermaga Toya Pakeh menuju lokasi objek wisata di Nusa Penida tersebut sekitar 60 menit berkendara.

Editor : Vien Dimyati