Indonesia Raih 3 Penghargaan Travel Weekly Asia 2019 Readers Choice Awards Singapura
Dia menyatakan, penghargaan tersebut memberi tiga makna penting seperti disebutkan oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya sebagai 3C.
Penghargaan akan menaikkan “confidence” sebagai bangsa, mengangkat “credibility” sebagai negara, dan berfungsi sebagai “calibration” untuk memotret seberapa optimal upaya pemasaran destinasi pariwisata sehingga menjadi pilihan terbaik di Asia versi pembaca Travel Weekly.
Menpar Arief Yahya mengapresiasi perolehan penghargaan ‘Best Asia Destination Marketing’ dari Travel Weekly Asia 2019 Readers Choice’, sehingga menambah kepercayaan diri seluruh jajaran Kemenpar bersama stakeholder pariwisata, khususnya para pelaku bisnis pariwisata Indonesia.
Sepanjang 2018, Kemenpar memperoleh 66 penghargaan dari lembaga-lembaga yang kredibel. Menpar Arief Yahya menjelaskan, World Travel & Tourism Council (WTTC) menempatkan Indonesia di posisi sembilan, negara dengan pertumbuhan wisman tercepat di dunia nomor tiga di Asia dan nomor satu di Asia Tenggara.
“Kunjungan wisman ke Indonesia tumbuh 22 persen atau tiga kali lipat dibandingkan rata-rata pertumbuhan di kawasan regional Asia Tenggara sebesar tujuh persen, bahkan pertumbuhan pariwisata dunia sebesar enam persen,” kata Arief Yahya.