Ingin Selfie dengan Dinosaurus, Mahasiswa Ini Terobos Masuk Museum

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 22 Mei 2020 - 18:10 WIB
Ingin Selfie dengan Dinosaurus, Mahasiswa Ini Terobos Masuk Museum

Mahasiswa terobos masuk museum (Foto : The Guardian)

SIDNEY, iNews.id - Ada kejadian unik yang terjadi di tengah pandemi Covid-19 di Australia. Seorang mahasiswa asal Jerman kedapatan menerobos masuk museum hanya karena ingin selfie dengan dinosaurus.

Dikutip dari The Guardian, Jumat (22/5/2020), kejadian ini terjadi pada 10 Mei 2020 pukul 1 malam. Aksi mahasiswa tersebut terekam kamera CCTV tengah selfie dengan memasukkan kepalanya ke dalam tengkorak T-Rex, seolah sedang dimakan dinosaurus itu.

Tak hanya itu, mahasiswa bernama Kuhn itu juga dengan santai berkeliling museum seakan-akan sedang berwisata. Parahnya, dia ketahuan mengambil topi koboi dan karya seni yang dipamerkan di museum tersebut.

"Sekitar 40 menit dia berjalan menelusuri sejumlah area internal dan memeriksa beberapa loker dan pintu. Dia tentu menikmati malamnya di museum," ujar Inspektur Kepala Kepolisian New South Wales, Sean Heaney.

Setelah satu minggu buron, Kuhn akhirnya menyerahkan diri ke Kantor Polisi Surry Holls pukul 17.00 waktu setempat. Dia didakwa telah membobol museum dan mencuri topi koboi serta karya seni.

Kuhn muncul di pengadilan pada 18 Mei 2020 untuk menentukan hukuman yang harus dijalaninya. Sebelumnya, pihak berwenang memberikan jaminan dengan menyerahkan paspor Kuhn dan mematuhi jam malam. Namun, jaminan itu ditolak.

Sebagai informasi, museum tertua di Australia ini sedang ditutup untuk renovasi sejak Agustus tahun lalu dan menyisakan sejumlah program yang masih bisa dinikmati pengunjung.

Lantaran pandemi Covid-19, museum tersebut kini benar-benar ditutup sampai waktu yang belum ditentukan.

Editor : Vien Dimyati