Inspirasi Wisata di Malang, Cicipi 4 Kuliner Bakso Bakar & Kuah yang Terkenal Lezat

Vien Dimyati ยท Kamis, 14 November 2019 - 12:00 WIB
Inspirasi Wisata di Malang, Cicipi 4 Kuliner Bakso Bakar & Kuah yang Terkenal Lezat

Wisata ke Malang sambi mencicipi berbagai kuliner bakso (Foto : Ist)

JAKARTA, iNews.id - Travelling ke Malang, Jawa Timur belum lengkap tanpa mencicipi berbagai kuliner yang lezat. Jika biasanya hanya menikmati bakso Malang di kota asal Anda, tak ada salahnya untuk menjajal sajian ini saat berkunjung ke Malang.

Kota ini punya banyak pilihan destinasi wisata kuliner bakso Malang mulai dari yang sederhana hingga bervariasi. Baik dari cara penyajian maupun komposisi bahan yang digunakan.

Lantas, mana saja rekomendasi bakso unik dan enak di Malang? Berikut ulasan yang dirangkum, Kamis (14/11/2019).

Bakso Gun

Tempat makan bakso yang satu ini agak tak biasa. Berada di Jalan Kawi atas dan berjajar dengan tempat makan terkenal lain, seperti Nasi Pecel Kawi. Bakso Gun menawarkan santapan bakso malang dengan gaya ala Jepang.

Begitu masuk, Anda bisa mengambil sendiri isian apa saja yang diinginkan. Beberapa pilihan, antara lain bakso daging halus, bakso daging kasar, bakso ikan, bakso telur puyuh, bakso mi, sawi, gorengan isi udang, gorengan isi ayam, dan lain-lain. Di setiap meja pengunjung sudah disediakan sebuah steamboat, sehingga Anda dapat memanaskan dan mematangkan menu pelengkap seperti jamur, sawi, mi, dan lainnya yang telah dipilih.

Bakso Cak Toha

Jika Anda sedang ngidam bakso urat, datang saja ke warung bakso Cak Toha. Dulunya, bakso Cak Toha dijual menggunakan gerobak, tetapi sejak beberapa tahun lalu sudah menetap di ruko. Kini, Anda bisa menemukannya di Jalan Semeru No. 24.

Seperti namanya, andalan warung bakso ini adalah bakso uratnya walaupun ada pula bakso daging biasa yang disajikan. Agar lebih mantap, tambahkan beberapa gorengan sesuai selera. Dengan kuah kaldu yang asin dan gurih, dijamin Anda pasti ingin kembali ke sini.

Bakso Bakar Bu Kaji

Sajian bakso yang satu ini terbilang cukup unik. Kios yang semula berjualan daging sejak 1956 di salah satu perempatan Klojen ini juga telah membuka warung bakso bakar. Tepatnya di sisi barat kios sejak 2015. Ada banyak varian bakso yang ditawarkan, tetapi cobalah bakso kuah rawon bila ingin yang paling unik. Bakso bakar dengan daging yang sangat lembut dan dibaluri bumbu kacang, sehingga rasanya gurih, pedas, dan manis disajikan bersama nasi dan kuah rawon yang mantap.

Bakso Mercon Cak Kar

Dari namanya saja, Anda tahu bahwa bakso ini cocok dinikmati untuk orang-orang yang menggemari sensasi pedas. Bakso daging yang disajikan sudah diisi irisan cabai rawit segar yang akan memberi sensasi seperti meledak-ledak saat digigit. Tempat kuliner bakso yang berada di Jalan Kertanegara Barat III No. 16 Singosari ini juga punya beberapa pilihan menu lain.

Pilihan baksonya sendiri, antara lain bakso jamur, bakso jumbo, bakso bakar, bakso keju, dan beberapa lainnya. Sebagai pendamping, Bakso Mercon Cak Kar juga menyediakan aneka gorengan, tahu, mi, soun, dan paru sapi. Harga yang ditawarkan untuk menikmati aneka bakso malang yang lezat dan unik ini beragam, tetapi relatif terjangkau. Hitungan setiap buah bakso atau menu pendamping lainnya rata-rata dijual antara harga Rp2.500 - Rp5.000. Murah, bukan?

Namun, yang murah dari Malang bukan hanya bakso, tetapi juga penerbangannya. Ada banyak tiket pesawat murah promo dari berbagai rute menuju Malang yang bisa Anda dapatkan bila mencari dan reservasi di Airy. Tak hanya penerbangan bujet, tiket pesawat Batik Air ke Malang juga bisa Anda dapatkan dengan harga lebih terjangkau di situs maupun aplikasi Airy, lho. Promo ini pun bebas penipuan sehingga Anda tak perlu khawatir akan terganjal saat akan melakukan penerbangan. Selain itu, bila terjadi perubahan atau pembatalan jadwal keberangkatan, Airy juga menyediakan layanan reschedule dan refund dengan proses yang mudah. Bagaimana tertarik menjelajahi Malang sambil kulineran bakso lezat?


Editor : Vien Dimyati