Inspirasi Wisata Kuliner di Bogor, Asyiknya ke Warung Tepi Danau yang Instagramable

Vien Dimyati ยท Sabtu, 23 November 2019 - 11:06 WIB
Inspirasi Wisata Kuliner di Bogor, Asyiknya ke Warung Tepi Danau yang Instagramable

Liburan di Bogor sambil kulineran (Foto : Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Kota Bogor selalu menjadi tempat populer untuk dikunjungi ketika liburan. Lokasinya yang tidak jauh dari Jakarta dan memiliki banyak objek wisata menarik untuk dikunjungi.

Terutama bagi para milenial. Mencari tempat tongkrongan yang asyik seperti menjadi kewajiban. Jika hari ini Anda ingin berlibur dan sejenak bersantai di Bogor, cobalah untuk mengunjungi Warung Tepi Danau yang Instagramable. Warung Tepi Danau tempatnya tak hanya Instagramable, tetapi juga asyik dan unik.

Berada di Situ Burung, Dramaga, Bogor, warung yang buka sejak November 2018 ini ramai dikunjungi. Pemandangannya asri. Menu makanannya pun lezat.

Warung Tepi Danau memang viral di media sosial. Lokasinya dekat dengan Institut Pertanian Bogor (IPB). Tepat di belakangnya. Sekitar 100 meter. Jaraknya yang berdekatan dengan kampus membuat Warung Tepi Danau banyak dikunjungi mahasiswa. Selain makan, biasanya mereka ke sini untuk mengerjakan tugas kuliah. Ada juga yang hanya sekadar berfoto ria.

"Mau nyobain suasana makan malam di luar rumah yang berbeda? Mungkin Warung Tepi Danau di daerah Cikarawang ini bisa jadi rekomendasi untuk kamu. Apalagi kalau kamu ajak bareng keluarga atau kerabat atau pasangan kamu ke tempat ini. Hhmmm, cocok banget deh. Suasananya ala-ala piknik lesehan di taman tepian danau, dihiasi payung dan lampu warna-warni, serta dikelilingi pohon-pohon hijau nan rindang. Nuansanya jadi tambah adem, sejuk dan bisa menciptakan obrolan yang hangat bersama orang yang kamu ajak. Untuk datang ke sini, disarankan saat malam hari dan dalam keadaan cuaca yang cerah ya, kawan! supaya mendapatkan momen yang maksimal," tulis Instagram @bogor_ih dikutip Sabtu (23/11/2019).

Tempat yang menawarkan pemandangan Situ Burung ini terinspirasi dari Filosofi Kopi Yogyakarta. Konsepnya semi outdoor. Jadi, selain menyantap kuliner, Anda bisa memandang keindahan Situ Burung yang ditumbuhi pohon teratai. Suasananya begitu alami. Tenang dan jauh dari hiruk pikuk kota.

Harga makanan dan minuman di sini sangat terjangkau, karena sasaran utamanya adalah mahasiswa. Menunya beragam, mulai sajian tradisional Sunda hingga mancanegara. Harganya bervariasi, untuk minuman kisaran Rp4.000 hingga Rp11.000, sedangkan untuk makanan Rp9.000 hingga Rp25.000.

Selain memiliki fasilitas wifi gratis. Pengunjung juga bisa duduk lesehan dengan nyaman di bawah payung karena tersedia bantal berukuran besar sebagai alas. Bisa juga di bangunan utama berupa meja kursi kayu yang nyaman atau kursi panjang dari potongan batang pohon besar. Bagaimana, tertarik menikmati suasana Kota Bogor sambil kulineran?


Editor : Vien Dimyati