Jelajah Wisata Sumatera Utara, Asyiknya Bersepeda Keliling Danau Toba

MNC Media ยท Senin, 26 Maret 2018 - 15:13 WIB
Jelajah Wisata Sumatera Utara, Asyiknya Bersepeda Keliling Danau Toba

Jelajah wisata Danau Toba (Foto: MNC Travel)

JAKARTA, iNews.id - Siapa yang tidak kenal Sumatera Utara, provinsi yang terkenal indah karena pemandangan Danau Toba ini banyak dikunjungi turis. Belum lama ini, bertempat di Pulau Samosir, diselenggarakan kegiatan Jelajah Wisata Budaya Sumatera Utara bersama MNC Travel. Acara ini dimeriahkan 150 peserta dari berbagai daerah.

Acara jelajah wisata budaya Sumatera Utara ini dimeriahkan 150 peserta dari berbagai daerah. Peserta diajak menikmati Danau Toba dengan cara berbeda, yaitu bersepeda.

Sebelum mulai, peserta bersama-sama melakukan pemanasan terlebih dahulu di halaman terbuka. Setelah pemanasan, peserta mulai bergerak meninggalkan halaman satu per satu.

Peserta diajak menjelajahi Pulau Samosir sambil menikmati Danau Toba dengan cara bersepeda. Meski cuaca cukup terik, namun tidak menyulutkan semangat para peserta untuk mengayuh sepeda.

Peserta harus melewati jalur sepanjang 10 km dengan kondisi jalan yang naik turun. Sepanjang jalan, peserta tidak hanya menikmati keindahan Danau Toba, tapi juga dapat menikmati sejuknya suasana khas pedesaan di Pulau Samosir. Hamparan bukit pun berbaris mengiringi perjalanan peserta selama bersepeda.

Diana Ring selaku Marketing Head MNC Travel turut memeriahkan acara ini bersama peserta lain. "Kita kalau travel agent sudah banyak sekali. Jadi kita ingin support pemerintah, terutama Kemenpar yang meng-grab 17 juta wisatawan yang salah satunya MNC Travel berpartisipasi untuk mendukung acara ini," ujar Diana Ring, Pulau Samosir, Sumatera Utara, belum lama ini.

Peserta yang ikut berpartisipasi pun sangat menikmati aktivitas bersepeda mengelilingi Pulau Samosir. Salah satu peserta, Ine dari Bogor mengatakan, Medan merupakan kota kebanggaan Indonesia. "Ini semuanya sangat indah dan luar biasa," katanya.

Selain wisatawan lokal, ada pula peserta dari Negeri Jiran yang turut berpartisipasi dan mengapresiasi acara ini. Razi asal Malaysia mengatakan, sebelumnya dia pernah datang, tapi belum pernah buat acara seperti bersepeda seperti sekarang, terus ke kampung-kampung bersejarah yang ada di sini, lalu mengetahui sejarah dari awal hingga sekarang. "Dengan acara sekarang ini, kita bisa tahu lebih banyak tentang tempat-tempat itu tadi," tuturnya.

Selain dapat bersepeda dan selfie di Danau Toba, peserta dapat menikmati dengan cara yang berbeda dari acara Jelajah Wisata Budaya Sumatera Utara.

Editor : Vien Dimyati