Kebun Durian Warso Farm, Wisata Petik Buah dan Kulineran Terpopuler di Bogor

Vien Dimyati ยท Senin, 10 Februari 2020 - 13:47 WIB
Kebun Durian Warso Farm, Wisata Petik Buah dan Kulineran Terpopuler di Bogor

Keseruan wisata di Kebun Durian Warso Farm (Foto : Instagram@bogortravelguide)

JAKARTA, iNews.id - Bogor menjadi salah satu kota di Jawa Barat yang memiliki banyak destinasi wisata menarik. Tidak hanya memiliki pemandangan pegunungan dan air terjun. Kota hujan ini juga memiliki satu tempat wisata perkebunan durian.

Berwisata di perkebunan ini, Anda akan mendapatkan pengalaman menarik dan tidak terlupakan. Ya, saat liburan tiba, Anda bisa berkunjung ke agrowisata Kebun Durian Warso Farm. Di sini, Anda bisa petik buah sendiri sambil kuliner olahan durian lezat.

Lokasinya berada di Jalan K. H. Halimi, Cipelang, Cijeruk, Bogor. Tak perlu bayar apa pun untuk masuk ke agrowisata yang satu ini. Ditambah lagi, suasana di kawasan ini sangat sejuk.

Sesuai dengan namanya, agrowisata ini merupakan perkebunan buah durian. Di perkebunan ini, Anda dapat mencicipi berbagai macam olahan makanan dari durian, seperti serabi, es krim, hingga pancake.

 

"Warso Farm atau yang dikenal juga dengan nama Kebun Durian Warso merupakan tempat liburan di Bogor yang wajib dikunjungi bagi para pencinta durian. Di kebun ini, Anda bisa melihat aneka jenis durian yang masih bergelantungan di pohon. Tak hanya melihat, Anda juga bisa mencicipi buah durian di sini," tulis Instagram @bogortravelguide, dikutip Senin (10/2/2020).

Aktivitas yang paling banyak diincar wisatawan adalah memetik langsung buah durian dari pohon. Anda akan mengetahui bagaimana bentuk dari pohon durian.

Perkebunan ini memiliki luas sekitar 22 hektare. Ada banyak jenis durian yang ditanam. Di antaranya, Durian Rancamaya khas Cijeruk, petruk, chanee, montong, hingga musang king.

Tidak hanya kulineran dan memetik durian. Di sini juga tersedia fasilitas outbond dan playground yang cocok dikunjungi anak-anak.

Bagi Anda yang tidak suka degan durian, tenang saja. Di sini juga terdapat tanaman lain yang bisa dikunjungi. Anda bisa mengunjungi kebun buah naga, nangka, jambu monyet, dan lainnya.

Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini, sebaiknya menelepon terlebih dahulu. Biasanya, waktu terbaik mengunjungi objek wisata Warso Farm pada Desember - Mei.

Kebun Durian Warso Farm buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB - 19.00 WIB. Untuk masuk ke Kebun Durian Warso Farm tidak dikenakan biaya alias gratis. Hanya saja, Anda harus mengeluarkan uang ketika akan mencicipi buah durian di sini.

Baik durian lokal maupun luar diberi harga sekitar Rp50.000 - Rp60.000 per buah. Anda juga bisa membeli untuk dijadikan oleh-oleh khas Bogor.

Untuk menuju Kebun Durian Warso, Anda bisa menempuh melalui dua rute. Rute pertama adalah Cihideung. Jalur ini bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum dari arah Kota Bogor.

Sedangkan, jalur kedua melalui Pasar Caringin. Jalur kedua ini biasa digunakan oleh wisatawan yang berasal dari Jakarta. Anda bisa melewati tol Jagorawi kemudian ambil jalur Sukabumi.

Hingga akhirnya bertemu dengan Pasar Caringin, belok ke kanan. Ikuti jalan, hingga bertemu pertigaan. Dari pertigaan ini, belok kanan lagi. Tidak jauh dari sini, Anda akan melihat patung durian besar di pinggir jalan. Bagaimana, tertarik untuk wisata di Kebun Durian Warso Farm?

Editor : Vien Dimyati