Kemenparekraf Gelar Indonesia Corporate Travel and Mice di 5 Kota

Siska Permata Sari ยท Selasa, 01 September 2020 - 12:54:00 WIB
Kemenparekraf Gelar Indonesia Corporate Travel and Mice di 5 Kota
Kemenparekraf Gelar Indonesia Corporate Travel and Mice (Foto: iNews.id / Siska)

JAKARTA, iNews.id - Pandemi virus korona (Covid-19) telah memengaruhi banyak industri di berbagai negara. Salah satunya adalah sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang terkena imbas dari pandemi tersebut.

Demi memulihkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerja sama dengan PT Biztrips Teknologi Multimedia Solusi menyelenggarakan Indonesia Corporate Travel and MICE (ICTM).

Perhelatan acara tersebut adalah salah satu upaya menggerakkan kembali perekonomian dengan memanfaatkan kegiatan Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE) domestik.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kemenparekraf Rizki Handayani mengatakan, ICTM merupakan kegiatan business to business untuk corporate travel dan industri MICE di masa tatanan kenormalan baru.

“Indonesia Corporate Travel and MICE akan diselenggarakan di lima kota, yaitu Jakarta, Bogor, Bali, Yogyakarta, dan Malang, mulai pertengahan September sampai akhir Desember 2020,” ujar Rizki Handayani dalam konferensi pers di Grand Hyatt Jakarta, Selasa (1/9/2020).

Acara ini menampilkan lima program utama di antaranya talkshow, seller workshop, buyers meet sellers, buyers exchange forum, gala dinner, dan post tour.

Dia menjelaskan, tahun ini ICTM akan fokus pada program business to business yang akan mempertemukan 30 buyers dari korporat di Indonesia dengan 30 sellers yang merupakan penyedia jasa MICE di Indonesia.

“ICTM tahun ini dapat menjadi salah satu motivasi positif pada industri MICE di Indonesia untuk tetap produktif di masa yang tak menentu seperti sekarang," katanya.

Editor : Vien Dimyati

Bagikan Artikel: