Kemenparekraf Promosi Pariwisata Indonesia lewat Co-branding Wonderful Indonesia, Apa Itu?
JAKARTA, iNews.id - Mengenalkan pariwisata di Tanah Air melalui Co-branding Wonderful Indonesia dinilai sangat efektif. Sebab, promosi ini melibatkan berbagai mitra dari berbagai brand.
Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Ni Made Ayu Marthini mengatakan, kerja sama atau kolaborasi Co-branding yang dilakukan oleh Kemenparekraf dengan korporasi memiliki tujuan utama.
Tiga tujuan utama yang dimaksud meliputi peningkatan brand equity Wonderful Indonesia sebagai identitas pariwisata Indonesia, memperluas penetrasi pasar dan jangkauan, serta adanya pemanfaatan sumber daya dari setiap pihak yang terlibat.
Ni Made Ayu Marthini menambahkan, Co-Branding Awards 2021 memiliki empat kategori yaitu Best Exposure, Most Collaborative, Most Creative, dan Most Partisipative dengan masing-masing dibagi kembali dalam Gold, Silver dan Bronze.
"Program ini bertujuan untuk melahirkan dan mempertahankan semangat dari para mitra untuk mengembangkan kegiatan pemasaran pariwisata dan ekonomi kreatif dalam balutan brand Wonderful Indonesia," kata Ni Made Ayu dalam Wonderful Indonesia Co Branding Award (WICA) di Balairung Soesilo Soedarman, Kemenparekraf, Jakarta Pusat, Rabu (12/14/2022).