Kemenparekraf Tayangkan Sosialisasi New Normal Pariwisata lewat Live Streaming
Dengan kedisiplinan dari masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak, cuci tangan, dan menggunakan masker saat beraktivitas, dapat membangun kepercayaan wisatawan mancanegara untuk kembali datang ke Tanah Air.
“Hal tersebut tentunya dapat membangun citra Indonesia sebagai negara yang siap menghadapi kenormalan baru, yang sangat berpengaruh dalam upaya membangun kepercayaan dunia kepada Indonesia,” ujarnya.
Berbagai mitra yang mengambil peran dalam sosialisasi kali ini terdiri dari berbagai unsur, meliputi Mall Grand Indonesia, Bank BRI, dan PT Telekomunikasi Indonesia. Kemudian dari Blibli, Bukalapak, JD.id, Lazada, Shopee dan Tokopedia.
Perusahaan transportasi yang turut terlibat di antaranya Blue Bird, Gojek, dan Grab. Industri pariwisata meliputi Accor Group, Ancol, Kepulauan Seribu, dan Taman Mini Indonesia Indah, serta KontrakHukum.
Selain diramaikan melalui kanal resmi media digital Kemenparekraf dan para mitra, juga dilakukan showcase produk UMKM di Mall Grand Indonesia.
Kemenparekraf menggandeng platform milik mitra untuk diintegrasikan secara daring guna membatasi keramaian di offline event namun tetap dapat menjangkau perhatian banyak orang.
Untuk informasi lebih jelas mengenai keseluruhan acara, bisa diakses di kanal sosial media resmi @kemenparekraf.ri.
Editor: Vien Dimyati