Keseruan Wisata di Watu Amben, Spot Terbaik Menikmati Yogyakarta saat Malam Hari

Vien Dimyati ยท Senin, 13 Januari 2020 - 11:36 WIB
Keseruan Wisata di Watu Amben, Spot Terbaik Menikmati Yogyakarta saat Malam Hari

Keseruan wisata di Watu Amben (Foto : Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Menikmati keindahan Yogyakarta saat malam hari menjadi momen paling asyik. Apalagi Anda menikmatinya dari atas ketinggian.

Anda bisa mengunjungi Watu Amben yang ada di Bantul. Kulineran sambil memandang gemerlap lampu saat malam hari.

Watu Amben satu kawasan dengan Bukit Bintang Gunungkidul. Hanya saja, lokasi Watu Amben ini memang lebih tinggi dari kawasan Bukit Bintang yang menyuguhkan pemandangan dari ketinggian.

"Salah satu tempat nongkrong yang asik untuk menikmati suasana malam Yogya dari ketinggian. Sobat dolan ada yg pernah main ke sini? Watu Amben, Piyungan, Bantul, Yogyakarta. Foto dolan dari @ade_ariess," tulis Instagram @ayodolan, dikutip Senin (13/1/2020).

Kawasan wisata ini berada tepat di dusun Pandeyan, Desa Girimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Dinamai dengan Watu Amben, karena beberapa batu yang berada di lokasi berbentuk Amben atau dalam bahasa Jawa artinya tempat tidur.

Konon, tempat ini dulu menjadi tempat peristirahatan petinggi kerajaan yang tengah melakukan perjalanan.

Bebatuan yang berada di kawasan wisata Watu Amben merupakan batu vulkanik yang keras berwarna kehitaman. Keberadaan batu-batu tersebut kerap dikaitkan dengan Gunung Merapi Purba atau Gunung Api Purba Nglanggeran.

Untuk mencapai puncak ini, Anda bisa mengambil rute dari Kota Yogyakarta menuju Jalan Wonosari-Yogya hingga melewati tanjakan. Kemudian ada perempatan kecil, terdapat papan petunjuk menuju ke lokasi dan pos polisi. Pilih kanan menuju ke arah Dlingo Bantul. Kondisi jalan memang sedikit menanjak, kemudian satu kilometer dari tanjakan tiba di kawasan objek wisata ini. Bagaimana, tertarik menikmati keindahan Kota Yogyakarta dari Watu Amben?

Editor : Vien Dimyati