Liburan di Masa Pandemi, Akomodasi Privat Lagi Tren untuk Staycation dan Workcation

Vien Dimyati ยท Selasa, 23 November 2021 - 18:45:00 WIB
Liburan di Masa Pandemi, Akomodasi Privat Lagi Tren untuk Staycation dan Workcation
Tren staycation dan workcation meningkat (Foto: Medium)

JAKARTA, iNews.id - Selama masa pandemi Covid-19, pergerakan wisatawan untuk berlibur memang terbatas. Bahkan, terdapat dua tren wisata yang mengemuka semenjak pandemi, yaitu staycation dan workcation.

Shirley Lesmana, VP of Brand and Marketing, Traveloka mengatakan, kini muncul tren menginap baru bagi wisatawan, yaitu lebih mengedepankan privasi dan eksklusivitas. 

"Hal ini tercermin dari data internal Traveloka yang mencatat terdapat peningkatan pemesanan akomodasi privat sebesar dua kali lipat pada Oktober 2021 dibandingkan periode Januari-Agustus 2021," ujar Shirley melalui keterangan virtualnya Senin (22/11/2021).

Menurut Shirley, salah satu alasan utamanya adalah akomodasi privat dinilai dapat menghadirkan suasana yang lebih intim serta sanggup menampung jumlah orang yang lebih banyak dalam satu area bersama. 
 
Merespons fenomena dari hasil pengamatan tersebut, Traveloka memperkenalkan Traveloka Holiday Stays, yang merupakan wajah baru dari produk Vila & Apartemen yang telah tersedia sejak 2019.

"Fitur Traveloka Holiday Stays memudahkan konsumen untuk memiliki lebih banyak pilihan dalam menentukan jenis akomodasi yang lengkap, nyaman, dan sesuai dengan kebutuhan perjalanan mereka," ujarnya.

Akomodasi privat ini menjadi salah satu pilihan yang digemari, terutama selama era pandemi karena sifatnya yang lebih privat dan fleksibel.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: