Menakjubkan, Singgah ke Desa Ini seperti Berada di Zaman Kerajaan Majapahit

Novie Fauziah · Jumat, 17 September 2021 - 20:51:00 WIB
Menakjubkan, Singgah ke Desa Ini seperti Berada di Zaman Kerajaan Majapahit
Menparekraf Sandiaga Uno berkunjung ke Desa Wisata Majapahit di Mojokerto (Foto: Kemenparekraf)

JAKARTA, iNews.id -  Travelling ke Mojokerto, Jawa Timur belum lengkap tanpa mengunjungi berbagai bangunan bersejarah peninggalan kerajaan Majapahit. Selain menarik, dari berbagai bangunan tersebut menyimpan nilai sejarah yang sangat bernilai.

Bahkan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno tertarik dan penasaran ketika berkunjung ke desa wisata yang ada di Mojokerto ini. Tempat tersebut bernama,  Desa Wisata Majapahit.

Desa Wisata Majapahit Bejijong terletak di Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Tempat ini masih menyimpan wisata budaya, kearifan lokal, dan toleransi beragama yang sangat kuat.

Desa Wisata Majapahit Bejijong terpilih menjadi 50 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021, yakni dengan mengandalkan daya tarik berupa wisata budaya peninggalan dari Kerajaan Majapahit.

"Masyarakat di sini 95 persen beragama Islam, namun ada vihara di tengah-tengahnya yang saling berdampingan, harmonis, dan saling support. Ini menjadi nilai luhur gotong royong bangsa kita yang harus tetap kita jaga," dalam keterangan resminya saat melakukan visitasi ke daerah tersebut.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: