Mengenal Pantai Setangi di Lombok, Deretan Pohon Kelapanya Terlihat Indah saat Senja

Vien Dimyati ยท Sabtu, 07 Desember 2019 - 15:08 WIB
Mengenal Pantai Setangi di Lombok, Deretan Pohon Kelapanya Terlihat Indah saat Senja

Wisata Pantai Setangi Lombok (Foto : Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Gili Trawangan dan Gili Manuk menjadi salah satu objek wisata populer yang kerap dikunjungi ketika liburan ke Lombok. Tetapi, jika Anda ingin mendapatkan suasana berbeda dari Lombok, tidak ada salahnya menjelajahi Pantai Setangi yang ada di Jl. Raya Senggigi, Malaka, Pemenang Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sama dengan objek wisata lain yang memiliki pasir pantai putih bersih. Hanya saja, di Pantai Setangi, traveler dapat menikmati keindahan deretan pohon kelapa yang berjajar di sepanjang pantai. Pemandangannya semakin indah kala senja.

"Pantai Setangi merupakan salah satu pantai di Pulau Lombok yang memiliki garis pantai cukup panjang dan luas. Lokasi untuk menuju pantai ini sekitar 24 km dari Kota Mataram dengan waktu tempuh sekitar 46 menit menggunakan kendaraan pribadi. Pantai ini memiliki panorama pohon kelapa yang tumbuh berderet di sekeliling pantai ditambah dengan keindahan sunsetnya sangat cocok untuk melepaskan penat setelah beraktivitas seharian," tulis Instagram @ayodolan, dikutip Sabtu (7/12/2019).

Pantai Setangi merupakan pantai dengan garis pantai yang cukup panjang dan berbatasan dengan air laut yang biru jernih. Keberadaan pepohonan pantai membuat suasana teduh, sehingga bisa menjadi tempat untuk berlindung ketika terik matahari mulai menusuk.

Di pantai ini, pengunjung bisa melakukan beragam aktivitas, mulai dari olahraga voli, bersepeda, berenang, dan berendam.

Ombaknya yang tenang membuat pantai cukup aman untuk berenang di lokasi ini. Bahkan, Setangi menjadi salah satu spot surfing terbaik bagi pemula. Letaknya tidak jauh dari kawasan Senggigi dan Bukit Malimbu.

Pantai Setangi belum banyak yang tahu tidak seperti pantai-pantai lain di Lombok yang sudah dikenal banyak orang. Pantai ini masih dibilang sepi.

Untuk menuju ke Pantai Setangi, pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan angkutan umum dengan tujuan ke Pemenang Tanjung Lombok Utara.

Jika memulai perjalanan melalui Mataram, ambil jalan melewati Ampenan Pantai Senggigi yang sangat terkenal. Lalu lewati Pantai Kerandangan. Ketika sudah melewati Pantai Kerandangan, Anda telah memasuki wilayah Malaka. Setelah itu jalan pelan-pelan di jalur kiri dan tidak jauh akan bertemu pantai eksotis ini.

Editor : Vien Dimyati