Mengintip Keindahan Bukit Kinasih di Boyolali yang Hijau nan Asri

Nur Afidah Zalfalia Sagit · Kamis, 11 November 2021 - 19:55:00 WIB
Mengintip Keindahan Bukit Kinasih di Boyolali yang Hijau nan Asri
Keindahan Bukit Kinasih Boyolali (Foto: Instagram@Indoflashlight)

JAKARTA, iNews.id - Serba hijau dan asri, begitulah keindahan Bukit Kinasih yang memesona. Siapa saja yang singgah ke objek wisata ini dijamin akan takjub dengan keindahannya.

Menyajikan pemandangan yang sangat memukau, Bukit Kinasih berlokasi di Dusun Passah, Desa Sanden Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Berada di daerah lereng gunung, bukit ini memiliki limpahan sayur mayur. Suasananya indah dengan hawa yang sejuk.

"Menuju Bukit Kinasih pengunjung harus melewati jalan berliku, seperti tikungan, tanjakan dan turunan. Namun yang pasti keindahannya dapat dinikmati sepanjang perjalanan. Jika kalian ingin kesini gunakan kendaraan roda dua ya, tentunya dalam kondisi fit," tulis Instagram @Indoflashlight, dikutip Kamis (11/11/2021).

Rute untuk mengunjungi Bukit Kinasih memang agak ekstrem. Namun, keindahan pemandangan sepanjang perjalanan akan membuat Anda terpukau dan akan membayar segala lelah.

Bila Anda pergi dari Yogyakarta, ada beberapa alternatif jalur yang bisa dilalui yaitu via Jalan Magelang - Jalan Magelang - Yogyakarta atau Jalan Ringroad Barat - Jalan Semarang - Yogyakarta dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan.

Selain itu bisa juga via Jalan Raya Solo - Jalan Yogya - Solo dengan waktu tempuh sekitar 2,5 jam perjalanan. Via Jalan Raya Solo - Jalan Yogya - Solo dan Jalan Raya Solo dengan waktu tempuh sekitar 2,5 jam perjalanan.

Pemandangan di Bukit Kinasih sangat cocok untuk Anda yang butuh ketenangan atau rehat sejenak dari rutinitas sehari-hari di ibu kota.

Berada di sini, wisatawan bisa merasakan sensasi hawa dingin yang menyenangkan dan melihat landscape eksotik antara Kota Boyolali, Gunung Merapi, Merbabu, Sindoro dan Lawu.

Untuk bisa memasuki wisata bukit ini, Anda cukup membayar retribusi sebesar Rp2.000. Bukit Kinasih masih satu kecamatan dengan Gardu Pandang Suroteleng, Gardu Pandang Alam Sutera, Omah Bambu Merapi dan Bukit Gancik. Jadi, jika kebetulan Anda sedang ada di Selo -Boyolali, jangan lupa mampir ke Bukit Kinasih ini ya!

Editor : Vien Dimyati

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda